Gubernur Kaltim Merayu Maskapai agar Buka Jalur Penerbangan ke IKN

Perkembangan proyek IKN yang terus berjalan

Balikpapan, IDN Times - Gubernur Kaltim Isran Noor resmi membuka dan menyampaikan arahan Focus Group Discussion (FGD) para pemangku kepentingan dalam bidang pariwisata dan peningkatan aktivitas penerbangan bersama, digagas PT Angkasa Pura 1 Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan bersama Asosiasi Penerbangan Internasional Board of Airline Representatives Indonesia (BARINDO), di Le Grande Ballroom Jatra Hotel Balikpapan, Rabu 7 Juni 2023.

"Saya senang dan bangga kegiatan ini digelar. Karena, mengangkat tema Peluang dan Tantangan Menyambut IKN. Nah, saya sampaikan, rugi jika para maskapai penerbangan tidak manfaatkan IKN jadi peluang bisnis," tegas Gubernur Isran Noor dalam akun Instagram Pemprov Kaltim.

1. Ibukota Nusantara menjadi harapan baru

Bagi Gubernur Isran, IKN (Ibu Kota Nusantara) akan menjadi harapan baru masyarakat dunia, terlebih bangsa Indonesia khususnya Kaltim.

Selain iklim dan kondusivitas paling bagus, menurut dia, Provinsi Kaltim adalah daerah yang paling taat kepada bangsa dan negara.

"Jadi, jangan pernah ragu pelaku bisnis maskapai masuk ke Kaltim," ungkapnya.

Baca Juga: Pertamina Balikpapan Gandeng Komunitas dalam Kegiatan Bersih Pantai 

2. Tujuan FGD kolaborasi membangun konektivitas

Gubernur Kaltim Merayu Maskapai agar Buka Jalur Penerbangan ke IKNDanrem 091/ASN, Brigjen TNI Dendi Suryadi saat mendapatkan paparan pembangunan IKN Nusantara dari perwakilan Kemen PUPR RI di titik nol IKN (IDN Times/Ervan)

Direktur Operasi PT Angkasa Pura 1 MMA Indah Preastuty mengatakan, FGD bertujuan agar pemangku kepentingan dapat berkolaborasi dan berinovasi dalam membangun konektivitas dan pengembangan rute penerbangan dari/ke bandara-bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura 1.

3. Pejabat yang hadir dalam event ini

Gubernur Kaltim Merayu Maskapai agar Buka Jalur Penerbangan ke IKNBandar Udara Internasional Sepinggan Balikpapan, Kamis (13/10/2022). Foto Bandara Sepinggan

Hadir pimpinan/pejabat maskapai penerbangan, pejabat Otorita IKN, jajaran Forkopimda Kaltim dan pimpinan perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim.

"Sebanyak 30 maskapai internasional yang merupakan anggota BARINDO dan 7 maskapai domestik hadir dalam pertemuan ini," jelasnya.

Baca Juga: Pertamina Balikpapan Sosialisasi Kondisi Darurat dan Penetapan DTT

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya