Nelayan Tana Tidung yang Hilang Masih Belum Ditemukan

SAR Tarakan melakukan pencarian

Tarakan, IDN Times - Tim Pencarian dan Penyelamatan (Search and Rescue) Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara) saat ini masih mencari nelayan bernama Roni (50) yang hilang saat menjala ikan di Desa Sedulun Kecamatan Sesayap, Kabupaten Tana Tidung pada hari Sabtu (3/6/2023).

"Korban terpeleset saat menjala ikan di Desa Sedulun Kecamatan Sesayap, Tana Tidung, kita terima info pada hari Minggu (4/6)," kata Kasi Operasional dan Kesiapsiagaan Basarnas Tarakan, Deden Hariana dalam pesan singkat diterima di Tarakan, Minggu (4/6/2023). 

1. Tim SAR Tarakan turun melakukan pencarian

Nelayan Tana Tidung yang Hilang Masih Belum DitemukanIlustrasi penemuan mayat di sungai. IDN Times/Tim SAR Bone

Tim Basarnas berangkat pukul 07.30 WITA, di mana jarak dari Kantor SAR Tarakan ke lokasi kejadian 43.95 NM

"Kita menerima info dari Bripda Syawal anggota Polres Tana Tidung yang menyampaikan pada hari Sabtu pukul 17.30 WITA telah terjadi kondisi membahayakan, di mana korban Roni terpeleset saat menjala ikan," kata Deden.

Baca Juga: Kantor KPU Tana Tidung Kaltara Terbakar

2. Korban dilaporkan terpeleset dan hilang di laut

Nelayan Tana Tidung yang Hilang Masih Belum DitemukanIlustrasi proses pencarian kapal oleh Tim SAR Maumere (Tim SAR Maumere)

Lokasi terpelesetnya di Desa Sedulun Kecamatan Sesayap Tana Tidung dengan koordinat 3°36'1.13"N 116°53'6.09"E.

Satu tim SAR Tarakan yang diberangkatkan dengan menggunakan sarana D-Max, satu unit RIB, satu set peralatan medis, peralatan komunikasi, dan aquaeyedan echosounder.

3. Kecepatan angin di lokasi kejadian

Nelayan Tana Tidung yang Hilang Masih Belum DitemukanIlustrasi tim SAR mencari orang tenggelam di sungai. (Dok. SAR Pangkep)

Saat ini dikabarkan bahwa di lokasi kejadian cuaca berawan, arah angin Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan angin 3 - 12 Knots dan tinggi gelombang 0,1 - 0,5 meter.

Baca Juga: Polres Bulungan Olah TKP Terbakarnya KPU Tana Tidung

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya