Comscore Tracker

Perairan di Kaltim dalam Perhatian dan Pengawasan Polisi

Rawan praktik ilegal fishing dan penyelundupan

Balikpapan, IDN Times - Polda Kalimantan Timur (Kaltim) memantau perairan di wilayahnya yang masih rawan praktik ilegal fishing dan penyelundupan. Direktorat Polisi Air dan Udara Polda Kaltim diperintahkan khusus dalam penindakan kriminalitas. 

Hal ini ditekankan Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak dalam peringatan Korps Polairud pada Rabu 1 Desember 2021. 

"Polair itu mengemban tugas memelihara kamtibmas (keamanan, ketertiban masyarakat) dan mencegah terjadinya kriminalitas. Bahkan melakukan penindakan hukum apabila terjadi kriminalitas," katanya sesuai acara. 

Baca Juga: Marak Penipuan Pinjol, Polda Kaltim Bentuk Satgas Aduan 

1. Antisipasi kerawanan

Perairan di Kaltim dalam Perhatian dan Pengawasan PolisiIDN Times/Surya Aditya

Antisipasi terhadap dua potensi kerawanan perairan Kaltim harus dilakukan secara terus menerus. Perairan di sejumlah tempat menjadi atensi untuk terus dilakukan pengawasan ketat oleh Polairud.

Untuk target-target tersebut, menurut Herry, kegiatan patroli perairan akan tetap dioptimalkan.

"Jadi yang utama itu, ilegal fishing dan kedua narkotika. Nah itu yang menjadi perhatian utama kita", tukasnya.

2. Peringatan dipusatkan di Mako Polairud Polda Kaltim

Perairan di Kaltim dalam Perhatian dan Pengawasan PolisiAnggota Gugus Tugas pencegahan covid-19 PPU dari TNI-AL dan Polairud saat membacakan pengumuman (IDN Times/Ervan Masbanjar)

Peringatan HUT ke-71 Korps Polairud di Kaltim sendiri dipusatkan di Mako Direktorat Polairud Polda Kaltim di Jalan Alam Baru Somber, Balikpapan.

Upacara peringatan berlangsung di gedung pertemuan Ditpolairud yang terhubung secara teleconfrence dengan Markas Besar Korps Polairud. Rangkaian peringatan HUT ditutup dengan acara syukuran bersama seluruh jajaran Ditpolairud Polda Kaltim.

Baca Juga: Polda Kaltim akan Tindak Aksi Penutupan Jalan Tol di Kaltim

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya