Comscore Tracker

Dugaan Kasus Pencucian Uang, Ini Jawaban dari Manajemen Bukopin

Bukopin menjamin semua dana nasabahnya aman

Balikpapan, IDN Times – Manajemen Bank Bukopin angkat bicara terkait polemik dugaan pencucian uang yang dilakukan oknum karyawannya. Bank Bukopin memastikan, seluruh dana nasabahnya aman. Itu sebabnya, General Manager Regional V PT Bank Bukopin, Tbk, Suko Hadiananto meminta kepada nasabah untuk tidak khawatir mengenai duit yang disimpan di bank tersebut.

1. Meminta masyarakat agar tak ragu tidak ragu menyimpan dana di Bank Bukopin

Dugaan Kasus Pencucian Uang, Ini Jawaban dari Manajemen BukopinKCU Bank Bukopin di Balikpapan Kota. (IDN Times/Surya Aditya)

Suko juga meminta kepada masyarakat untuk tidak ragu-ragu menyimpan dana dan atau bekerja sama dengan Bank Bukopin. Sebab, dia menjamin Bank Bukopin selalu serius dalam bekerja. Semua proses pengawasan dan pengelolaan dana nasabah dikelola bank itu sesuai SOP yang berlaku.

“Jadi, dapat kami pastikan bahwa sebagai lembaga keuangan yang tepercaya, nasabah dapat menyimpan dananya di Bank Bukopin dengan perasaan aman dan tenang,” terangnya dalam siaran pers yang diterima IDN Times pada Kamis (20/2).

 

2. Terduga pencucian uang telah diberhentikan dari Bank Bukopin dan diperiksa polisi

Dugaan Kasus Pencucian Uang, Ini Jawaban dari Manajemen BukopinIlustrasi (IDN Times/Sukma Sakti)

Suko juga menyingung soal dugaan pencucian uang yang terjadi di tubuh Bank Bukopin di Balikpapan. Dia tak menampik jika dugaan tersebut memang ada. Namun, berdasarkan audit internal Bank Bukopin, dipastikannya yang melakukan hal tersebut hanyalah oknum, bukan instansi Bank Bukopin secara terstruktur. Sebagai tindak lanjut, Bank Bukopin telah menyerahkan dua oknum karyawan yang diduga melakukan pencucian uang kepada pihak berwajib. Selain itu, kedua oknum tersebut telah dijatuhi sanksi pemberhentian sementara dari tugasnya sebagai karyawan Bank Bukopin. Sanksi tersebut akan terus berlangsung hingga kasus ini mendapat kekuatan hukum tetap dari pengadilan.

“Oknum karyawan tersebut saat ini telah diproses hukum di kepolisian,” sebutnya.

3. Berharahap proses hukum kasus pencucian uang berlangsung cepat

Dugaan Kasus Pencucian Uang, Ini Jawaban dari Manajemen BukopinIlustrasi (IDN Times/Arief Rahmat)

Menjatuhi sanksi dan menyerahkan kedua oknum terduga pencucian uang kepada polisi, lanjut Suko, sebagai bentuk dukungan dan sikap kooperatif Bank Bukopin dalam penegakkan hukum kasus ini. Diharapakan, dukungan dan sikap kooperatif tersebut bisa membuat kasus ini terang-benderang.

“Bank Bukopin berharap proses hukum atas peristiwa ini dapat berlangsung dengan cepat dan adil, sehingga tindak lanjut atas peristiwa ini dapat segera dilaksanakan dan pihak yang bersalah dapat segera dimintai pertanggungjawabannya secara hukum,” tandasnya.

Topic:

  • Yuda Almerio Pratama Lebang

Berita Terkini Lainnya