All New Honda PCX160 Mengaspal di Samarinda, Kian Elegan dan Bertenaga

Siap garansi kesempurnaan berkendara pencinta skutik premium

Samarinda, IDN Times - All New Honda PCX160 resmi mengaspal di Samarinda Kalimantan Timur (Kaltim). Varian motor matic premium ini menawarkan sejumlah keunggulan terbaik di kelasnya. Tak hanya itu, generasi terbaru ini juga hadir dengan sejumlah perubahan. Mulai dari rangka, desain dan tentunya semakin canggih.

Astra Motor Kaltim 2 pada resmi meluncurkan secara virtual skuter matik premium ini, Sabtu (27/02/2021). 

“All New Honda PCX160 hadir dengan mesin yang lebih bertenaga dengan kapasitas 160cc 4 katup enhanced Smart Power plus (eSP+), serta memiliki teknologi minim gesekan dan performa yang meningkat,” kata Darma Wijaya, Region Head Astra Motor Kaltim 2 dalam rilis yang diterima IDN Times, Senin (1/3/2021). 

1. Fitur Honda Selectable Torque Control jamin pengendara aman saat melintasi jalan licin

All New Honda PCX160 Mengaspal di Samarinda, Kian Elegan dan BertenagaAll New Honda PCX160 resmi mengaspal di Samarinda. Varian motor matic premium ini menawarkan sejumlah keunggulan terbaik di kelasnya (IDN Times/Yuda Almerio)

Dharma mengatakan, All New Honda PCK160 mengadopsi mesin lebih bertenaga varian terbaru Jepang. Kemampuan mesin menggaransi kenyamanan penggunaan harian maupun touring. 

Selain itu, kenyamanan dan ekspresi elegan bagi pengendara menjadi tujuan skutik premium Honda PCX hadir dengan ragam perubahan. Dengan varian transformasi tersebut, tentunya diharapkan dapat melengkapi kesenangan berkendara bagi pecinta skutik premium dari Honda ini.

Dari sisi tampilan memang terlihat mewah dan dinamis. Ditunjang fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) atau sistem pengendali torsi mesin untuk menjaga laju motor tetap stabil pada tipe ABS dan e:HEV.  

Skutik ini memberikan rasa aman bagi pengendara saat melintasi jalan yang licin.

“Dengan kata lain, fitur ini mampu menjaga atau mencegah roda belakang slip saat buka gas secara mendadak di jalan licin,” sebutnya.

Baca Juga: Wali Kota Samarinda : Banjir Masuk Program 100 Hari Kerja

2. All New Honda PCX menawarkan tiga tipe berbeda

All New Honda PCX160 Mengaspal di Samarinda, Kian Elegan dan BertenagaAll New Honda PCX punya tampilan baru di bagian LCD panel meter yang lebih lebar. Mampu memberikan informasi lebih lengkap (IDN Times/yuda almerio)

Jika dibandingkan dengan edisi PCX sebelumnya, perubahan paling mencolok selain mesin, yakni ada di bagian wajah atau lampu. Perubahan desain tersebut tentunya semakin mendukung kesan mewah di kelas skutik premium ini.

Desain lampu depan yang bersudut dengan posisi yang lebih horizontal dan melebar, serasi dengan desain keseluruhan All New Honda PCX. Kesan cahaya efek tiga dimensi dihadirkan pada desain lampu belakang skutik premium ini.

Dengan mempertahankan lampu LED di semua sistem tata cahaya, semakin mendukung kemewahan dan kecanggihan All New Honda PCX. Selain itu, tampilan baru di bagian LCD panel meter yang lebih lebar memberikan informasi yang semakin lengkap.

Honda menawarkan tiga tipe All New Honda PCX160 dengan kisaran harga Rp32,2 juta hingga Rp45 juta. 

“Fitur informasi terbaru pada LCD panel meter ini antara lain indikator baterai, perawatan v-belt, dan indikator fitur HSTC pada tipe ABS dan e:HEV,” terangnya.

3. Skutik premium telah telah didukung dengan Honda Smart Key

All New Honda PCX160 Mengaspal di Samarinda, Kian Elegan dan BertenagaAll New Honda PCX menjadi pionir di kelasnya dengan menghadirkan USB charger type A, yang mana sudah tersedia soket untuk pengisian daya (IDN Times/Yuda Almerio)

Dia juga menambahkan, untuk mendukung gaya hidup pengendara saat ini, All New Honda PCX menjadi pionir di kelasnya dengan menghadirkan USB charger type A. 

Selain itu, skutik premium telah telah didukung dengan Honda Smart Key yang dilengkapi alarm dan answer back system untuk semua tipe. Fitur ini tentu dapat memberikan kebanggaan serta tampilan berkelas.

Dengan struktur yang lebih simpel tanpa mengubah bentuk desain bodi, memberikan peningkatan kapasitas bagasi untuk tipe CBS dan ABS menjadi 30 liter serta untuk tipe e:HEV menjadi 24 liter.

Kapasitas tangki bahan bakar pun semakin besar, menjadi 8,1 liter.

“Perubahan juga terdapat pada ruang area kaki pengendara, yang kini lebih panjang 3 cm, sehingga membuat posisi berkendara semakin nyaman dalam menempuh area perkotaan maupun jarak jauh,” pungkasnya.

Baca Juga: Kasus Resepsi di Samarinda Lanjut, Polisi gak Istimewakan Pelaku

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya