TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Banjir Kalsel, Masih Terendam Warga Tanah Laut Perlukan Obat-obatan

Warga terkena gatal-gatal

Kemensos dirikan posko darurat bencana banjir BRSPDM Budi Luhur Banjarbaru, Kecamatan Martapura, Kalimantan Selatan (Dok. Kemensos)

Balikpapan, IDN Times - Banjir yang melanda Kalimantan Selatan belum sepenuhnya usai. Beberapa wilayah di provinsi ini masih terendam banjir. Hal ini diungkapkan oleh Koordinator Penyuluh Sosial Masyarakat (Pensosmas) Tala Nuryanto Kalimantan Selatan.

Meski masih banjir, Tala Nuryanto mengatakan, kondisi di wilayah Tanah Laut kini sudah lebih kondusif. "Kondisi sudah mulai kondusif. Meski sebagian daerah masih terendam," kata dia, Sabtu (30/1) saat dihubungi IDN Times melalui sambungan telepon.

Baca Juga: Banjir Kalsel, Warga Gatal-gatal dan Terkena Lancat Perlu Obat-obatan

1. Lokasi di Kabupaten Tanah Laut yang masih terendam banjir

Banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan (Dok. IDN Times/Istimewa)

Nuryanto menuturkan, beberapa wilayah yang masih terendam oleh banjir antara lain di  Kabupaten Tanah Laut, dimana sebagian desa terendam antara lain di Kecamatan Kurau dan Bumi Makmur.

"Untuk daerah kami Tanah Laut masih terendam. Ada juga daerah Kabupaten Banjar dan Barito Kuala yang terdampak sampai sekarang," terangnya.

2. Warga perlu bantuan obat-obatan

Ilustrasi Banjir (IDN Times/Mardya Shakti)

Nuryanto mengungkap, hingga saat ini bantuan untuk Kabupaten Tanah Laut masih mencukupi. Namun, ia menjelaskan, masyarakat saat ini lebih banyak membutuhkan obat-obatan terutama untuk gatal.

Warga banyak mengalami gatal-gatal akibat masih terendam banjir hingga sekarang. "Kalau soal bantuan, alhamdulillah mencukupi saja. Kalau luka hampir tidak ada paling gatal-gatal saja," kata dia.

Baca Juga: Tinjau Banjir Kalsel, Presiden Jokowi Akan Kunjungi HST 3 Februari 

Berita Terkini Lainnya