TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Simpan Sabu-sabu di Botol Obat Nyamuk, Sepasang Kekasih Dibekuk Polisi

Tersangka diduga jaringan narkoba di Gunung Bugis Balikpapan

Jajaran Polresta Balikpapan memperlihatkan barang bukti transaksi sabu-sabu milik LT, YS dan TL, Rabu (15/1) siang (IDN Times/Surya Aditya)

Balikpapan, IDN Times – Tiga pengedar sabu-sabu, berinisial LT, YS dan TL, dibekuk jajaran Sat Resnarkoba Polresta Balikpapan. Diduga, mereka merupakan jaringan narkoba di Gunung Bugis, Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi mengatakan, ketiga tersangka itu ditangkap secara terpisah. LT dan YS ditangkap di pinggiran jalan kawasan Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara, pada Kamis (9/1) lalu. Setelah dilakukan pengembangan terhadap kedua tersangka itu, polisi menangkap lagi TL pada Senin (13/1) malam.

“TL kami amankan di rumahnya di Perapatan (Balikpapan Kota),” katanya kepada awak media, Rabu (15/1) siang.

1. Ditangan para tersangka, polisi sita 3,9 gram sabu-sabu

Tersangka pengedar narkoba, LT, YS dan TL. (IDN Times/Surya Aditya)

Ditangan sepasang kekasih LT dan YS, sebut Turmudi, polisi mengamankan enam paket sabu-sabu yang dikemas ke dalam plastik klip kecil. Sedangkan di tangan TL polisi mengamankan lima paket sabu-sabu yang dikemas ke dalam tempat yang sama.

 “Total ada 3,9 gram sabu yang berhasil kami amankan dari para tersangka ini,” sebut perwira melati tiga di pundak itu.

2. Polisi juga amankan barang bukti lainnya

Tersangka sembunyikan sabu-sabu di balik tutup botol obat nyamuk (IDN Times/Surya Aditya)

Selain barang bukti sabu-sabu, polisi juga mengamankan barang bukti terkait transaksi narkoba lainnya. Seperti uang tunai, botol obat nyamuk Baygon dan timbangan digital. Dijelaskan Turmudi, botol obat nyamuk itu digunakan tersangka untuk menyimpan sabu-sabu. Hal ini dilakukan untuk mengelabui petugas.

“Jadi, paketan sabu ini disimpan di balik tutup botol Baygon ini. Tapi berhasil kami amankan. Semua barang-barang bukti sudah kami amankan,” jelasnya.

Berita Terkini Lainnya