TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

2 Pemuda Samarinda Pesan Ganja Via Instagram, Paket Dikirim Ekspedisi

Pelaku gagal ngambil paket lantaran polisi tahu duluan

Dua tersangka MFM dan AE di hadapan petugas BNN Kaltim saat jalani interogasi (Dok. BNN Kaltim/Istimewa)

Samarinda, IDN Times - Peredaran narkoba jenis ganja di Samarinda belum terbendung, buktinya Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Samarinda bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalimantan Timur, kembali ungkap pengiriman satu paket ganja seberat 176 gram pada Sabtu, 18 Juli 2020 di Jalan Abdul Wahab Sjaharani, Kelurahan Air Hitam, Samarinda Ulu.

“Sebelumnya kami mendapat informasi dari Bea Cukai Samarinda mengenai paket ini,” ujar Iptu Dwi Bowo, Bidang Pemberantasan BNN Kaltim dalam keterangan pers yang diterima IDN Times pada Senin (20/7/2020) sore.

1. Petugas sengaja menunggu di kantor ekspedisi untuk mengungkap kasus

Ilustrasi (IDN Times/Mia Amalia)

Dari informasi tersebut, petugas menyelidiki dan akhirnya diputuskan untuk menunggu di kantor salah satu jasa ekspedisi di Jalan Abdul Wahab Sjahranie. Strategi ini tentunya dipakai demi mengetahui sosok di balik paket terlarang tersebut. Benar saja pada Sabtu pagi itu dua pemuda masuk ke kantor dan bertanya perihal paket ini.

“Kami terus menunggu hingga barang ini diambil oleh keduanya,” imbuhnya.

Baca Juga: Napi di Lapas Samarinda Kendalikan Penjualan Sabu-sabu di Balikpapan

2. Dua pemuda beda daerah disatukan oleh narkoba jenis ganja

Dua tersangka MFM dan AE beserta barang bukti ganja dan pakaian saat jalani interogasi petugas BNN Kaltim (Dok. BNN Kaltim/Istimewa)

Setelah barang di tangan, petugas BNN dan Bea Cukai bergerak mendekati. Belakangan identitas keduanya diketahui, inisialnya MFM dan AE. Dua tersangka ini beda domisili. Jika MFM berdiam di Jalan Juanda, Samarinda sementara AE merupakan warga Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

“Kami minta mereka membuka isi paket tersebut,” tambahnya.

Baca Juga: BNN Kaltim Bongkar Modus Transaksi Sabu lewat Jasa Pengiriman Paket

Berita Terkini Lainnya