TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Juara Pileg 2019, Golkar Kaltim Usulkan Empat Calon Pimpinan Dewan

Mantan bupati, pengusaha dan petahana ikut bertarung

Ilustrasi politik (bulletinscore.com)

Samarinda, IDN Times­- Mengulang trah politik lima tahun lalu, Partai Golkar kembali menjadi penguasa di DPRD Kaltim dengan perolehan 12 kursi atau 253.423 suara. Sebagai jawara pemilu legislatif  Kaltim 2019,  Partai berlambang beringin ini berhak duduk sebagai nakhoda legislator Karang Paci—sebutan DPRD Kaltim periode 2019-2024.

Lalu, figur mana yang berhak memegang pucuk pimpinan?

Baca Juga: KPU Balikpapan Berharap Anggaran Pilwali 2020 Tidak Dikurangi 

1. Mengulang kejayaan lima tahun lalu

Unsplash.com / Arnaud Jaegers

Menanggapi itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Kaltim Abdul Kadir mengatakan, berdasarkan rapat pleno penetapan calon anggota legislatif (caleg) terpilih dan partai pemenang Pemilu 2019-2024 oleh KPU Kaltim pada Senin (6/8) kemarin, Golkar masih menjadi pemenang dengan perolehan 12 kursi. Dengan kata lain, Beringin Kaltim mengulang kejayaan lima tahun lalu, yakni 12 kursi sementara pada 2009, 11 kursi.

“Alhamdulillah, kami masih dipercaya rakyat Kaltim. Berdasarkan rapat pleno internal partai, kami sudah memutuskan empat kandidat ketua DPRD Kaltim. Nama-nama itulah yang akan diusulkan ke DPP Partai Golkar di Jakarta,” jelasnya.

 

2. Akhir Agustus figur pimpinan ketua DPRD Kaltim diperoleh

www.hrreview.co.uk/Rebecca Clarke

Para figur yang diusulkan oleh Beringin Kaltim sudah tak asing bagi warga Benua Etam. Mereka adalah mantan Bupati Kabupaten Berau Makmur HAPK yang juga ketua harian DPD Partai Golkar Kaltim, Ketua DPRD Kaltim petahana M. Syahrun, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi dan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kaltim Sarkowi V. Zahry.

“Keempatnya adalah kader terbaik yang kami miliki. Sehingga layak direkomendasikan,” katanya.

Berkas profil serta rekam jejak para kandidat pimpinan legislator Karang Paci itu nantinya akan diserahkan ke DPP Partai Golkar. Harapan Kadir, sebelum pelantikan anggota DPRD Kaltim, September mendatang pusat telah menentukan figur mana yang berhak menduduki kursi pimpinan para dewan.

“Dua hari ke depan saya menghadap (DPP Golkar). Akhir Agustus nama sudah keluar (diputuskan),” terangnya.

Baca Juga: Minta Didampingi Ahok, Ini Program Pelawak yang Maju Pilwali Surabaya 

Berita Terkini Lainnya