Comscore Tracker

Plt Bupati PPU Kunjungi para Atlet Porprov yang Kecelakaan di Berau

Salah satu korban meninggal dunia

Penajam, IDN Times - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam mengunjungi kontingen atlet yang kecelakaan di Jalan Poros Berau-Samarinda Kampung Long Beliu Kecamatan Kelay Berau, Selasa (22/11/2022). Mereka merupakan atlet taekwondo PPU yang mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kalimantan Timur (Kaltim) yang kecelakaan di Berau, Kamis (17/11/2022).  

Para atlet dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Jusuf SK di Tarakan Kalimantan Utara (Kaltara). 

“Duka yang sedalam-dalamnya kepada pasien yang merupakan kontingen asal PPU korban kecelakaan beberapa waktu lalu,” katanya kepada jurnalis. 

Hamdam didampingi Ketua TP PKK PPU Satriyani Sirajuddin Hamdam, Asisten III Setkab PPU Ahmad Usman, dan Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung dr Lukasiwan Eddy Saputro.

1. Sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya

Plt Bupati PPU Kunjungi para Atlet Porprov yang Kecelakaan di BerauPlt Bupati PPU Hamdam saat berkomunikasi dengan keluarga kontingen yang jadi korban lakalantas di Berau (IDN Times/Ervan)

Hamdam mendoakan para atlet lainnya segera pulih selama proses perawatan kesehatan. Ia memberikan apresiasi yang tinggi kepada atlet yang sudah berjuang guna mengharumkan nama PPU. 

Khususnya para atlet yang tertimpa musibah kecelakaan. 

Peristiwa kecelakaan ini merupakan musibah di luar skenario manusia. 

“Semoga seluruh atlet, pelatih dan official maupun pendamping yang tengah menjalani perawatan itu segera dipulihkan kesehatannya," paparnya. 

Baca Juga: Sempat Kritis, Satu Korban Rombongan Porprov PPU Meninggal Dunia

2. Satu official taekwondo meninggal dunia

Plt Bupati PPU Kunjungi para Atlet Porprov yang Kecelakaan di BerauJasad Odi official Taekwondo korban laka di Berau ketika masih di RSUD Tarakan (IDN Times/Ervan)

Sementara itu, sebanyak 11 orang kontingen atlet PPU masih menjalani perawatan pihak rumah sakit pasca kecelakaan di Berau. Salah seorang di antaranya, official cabang olahraga taekwondo bernama Odi Sanjaya Putra meninggal dunia di RS Tarakan. 

Korban ini mengalami cedera patah tulang leher sekaligus luka dalam yang menjadi penyebab kematian. Sempat menjalani perawatan di Puskesmas Kelay, RS di Berau, hingga diterbangkan ke RS di Tarakan. 

Pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) PPU memastikan proses administrasi berikut pemulangan jenasah korban ke rumah duka. Mereka mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga korban.

“KONI PPU berduka cita dan mengucapkan bela sungkawa kepada korban Odi Sanjaya Putra,” kata Ketua KONI PPU Salehuddin.

3. Telah berkoordinasi untuk proses pemulangan jenasah

Plt Bupati PPU Kunjungi para Atlet Porprov yang Kecelakaan di BerauKetua KONI PPU Salehuddin saat menjenguk salah satu kontingen Porprov Kaltim PPU korban laka di RS Berau (IDN Times/Ervan)

Dikatakan Salehuddin, telah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit dan maskapai penerbangan untuk proses pemulangan jenasah ke Kabupaten PPU. Harapannya korban bisa secepatnya disemayamkan ke rumah duka di PPU. 

“Korban sempat menjalani perawatan di RSUD Tarakan dan kini jenasah masih di RSUD itu. Dalam kecelakaan itu korban alami luka berat pada bagian leher dan juga luka dalam,” ujarnya. 

Selain Odi, terangnya, masih ada satu atlet bridge atas nama Valentino juga mendapat perawatan di RS Tarakan. Ia mengalami cedera cukup parah di bagian dada pasca  kecelakaan tersebut.

Baca Juga: Pemkab PPU Meminta Aparat Desa agar Tidak Terlibat Korupsi

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya