Comscore Tracker

Sriwijaya Air SJY 182 Hilang Kontak, Keluarga Datangi Bandara Supadio

Keluarga penumpang diarahkan ke Gedung Serbaguna

Balikpapan, IDN Times - Hati keluarga penumpang pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta - Pontianak SJY 182 yang jatuh di Kepulauan Seribu remuk redam. Salah satunya adalah Yaman Zai yang menantikan keluarganya di Bandara Supandio Pontianak

Tangisnya tak terbendung mendengar kabar pesawat yang ditumpangi keluarganya itu jatuh. Ia menuturkan," Empat orang, istri saya dan anak saya tiga," katanya di Bandara Supadio, pada Sabtu (9/1/2021).  

Pria asal Sumatera ini telah setahun bekerja di Pontianak. Keluarganya naik pesawat naas ini karena ingin berlibur ke Pontianak.

Tak hanya Yaman Zai, keluarga korban pesawat Sriwijaya Air ini pun telah berdatangan ke Bandara Supadio Pontianak. Hingga malam ini mereka masih berkumpul di bandara tersebut untuk mencari informasi dan kepastian mengenai nasib keluarga mereka. 

1. Keluarga penumpang diarahkan ke Gedung GSG Grha Candra Dista Wiradi

Sriwijaya Air SJY 182 Hilang Kontak, Keluarga Datangi Bandara SupadioGeneral Manager Operasi Bandara Supandio Pontianak Nuril Huda (Dok.IDN Times/Istimewa)

Sementara itu, General Manager Operasi Bandara Supadio Pontianak Nuril Huda mengatakan. "Persiapan dilakukan pihak bandara kita sudah mengaktifkan EOC Emergency Operation Center dan mengaktifkan crisis center untuk penanganan keluarga korban atau penjemput" katanya.

Keluarga penumpang dan penjemput bisa datang ke Gedung Serbaguna Grha Candra Dista Wiradi di kawasan Bandara Supadio Pontianak.

Nuril Huda mengungkapkan pihaknya dibantu oleh seluruh komite seperti Lanud Supadio, kepolisian, Basarnas, dan AirNav. 

2. Managemen Sriwijaya segera mengeluarkan pernyataan resmi

Sriwijaya Air SJY 182 Hilang Kontak, Keluarga Datangi Bandara SupadioYaman Zai, salah seorang keluarga korban pesawat Sriwijaya Air (Dok.IDN Times/Istimewa)

Diketahui pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJY 182 ini dikabarkan hilang kontak pada pukul 14.39, usai lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten. Pesawat ini mengangkut 58 orang, termasuk dua pilot dan empat kru kabin yang turut serta dalam penerbangan ini.

Sementara terkait musibah ini manajemen Sriwijaya Air menyebut bahwa sampai saat ini pihaknya masih melakukan kontak dengan berbagai pihak terkait, guna mendapatkan informasi lebih rinci soal penerbangan SJY-182 rute Jakarta - Pontianak.

"Management masih terus berkomunikasi dan menginvestigasi hal ini dan akan segera mengeluarkan pernyataan resmi setelah mendapatkan informasi yang sebenarnya," ujar pihak Sriwijaya Air lewat keterangan resminya. 

Bagi keluarga penumpang yang ingin mendapatkan informasi terkait kecelakaan SJY 182, bisa menghubungi hotline Sriwijaya Air di nomor 021 806 37817. Ada juga posko di Terminal 2D kedatangan Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga: [BREAKING] Pesawat Sriwijaya Hilang Kontak, Bandara Pontianak Bikin Crisis Center

Topic:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya