Calon Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud Nyoblos di TPS 4 Batu Arang

Optimis menang dengan lebih dari 85 persen suara pemilih

Balikpapan, IDN Times - Calon Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud didampingi istri Nurlena Rahmad Masud dan putri sulungnya Cindara menggunakan hak pilih pada Pilkada Balikpapan 2020 di TPS 4 yang berlokasi di Gang Batu Arang RT 3 Baru Tengah, Balikpapan Barat.

"Bismillah mudahan pelaksanaan Pilkada Serentak di Balikpapan berjalan lancar," ujar Rahmad Mas'ud sambil memasukan surat suara di TPS tersebut.

1. Disambut karpet merah dan kalungan bunga

Calon Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud Nyoblos di TPS 4 Batu ArangKarpet merah digelar, pengalungan bunga dan tari-tarian daerah disajikan untuk menyambut Rahmad Masud di TPS untuk memberikan hak suaranya pada Pilkada Balikpapan 2020 (IDN Times/Hilmansyah)

Sebelum menggunakan hak pilihnya, Rahmad beserta keluarga disambut warga sekitar, tampak dari pantauan IDN Times , TPS ini digelari karpet merah. Selain itu warga juga memberikan pengalungan bunga yang diiringi dengan pembacaan salawat nabi serta tari-tarian daerah.

"Sambutan pak Haji Rahmd Mas'ud kayak orang nikahan," ucap Fitri salah seorang warga yang melihat prosesi penyambutan.

Rahmad Mas'ud dan keluarganya menjalani pemeriksaan sebelum mencoblos mulai dari pemeriksaan suhu tubuh dengan thermogun dan menyerahkan undangan serta menunggu gilirannya dipanggil.

Selanjutnya, Rahmad dan istri mendapatkan surat suara dan menuju bilik suara untuk mencoblos dan juga didampingi istri memasukkan surat suara ke kotak surat suara.

Baca Juga: Duh! Pilkada Samarinda dalam Bayang-Bayang Kelompok Golongan Putih 

2. Mengunjungi TPS lain untuk melihat pelaksanaan proses pemilihan dan protokol kesehatan

Calon Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud Nyoblos di TPS 4 Batu ArangCalon Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud dan istri saat mencoblos di TPS dalam Pilkada Balikpapan 2020 (IDN Times/Hilmansyah)

Usia mencoblos, Rahmad Mas'ud juga mengunjungi sejumlah TPS yakni TPS 52 dan TPS 45 Batu Arang untuk memastikan warga dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

"Saya optimis tingkat partisipasi warga dalam pelaksanaan Pilkada bisa diatas 80 persen meskipun ditengah pandemik karena ada penerapan prokes," ujarnya.

3. Optimis menang dengan lebih dari 85 persen suara pemilih

Calon Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud Nyoblos di TPS 4 Batu ArangCalon Wali Kota Balikpapan Periode 2021-2025 Rahmad Mas'ud dan istri di TPS saat memberikan hak pilih di Pilkada Serentak 2020 (IDN Times/Hilmansyah)

Sebagai paslon tunggal, lanjut Rahmad Mas'ud ia juga optimis mampu meraih suara terbanyak meski ada pilihan lain yakni kolom kosong. "Kalau dari tim pemenangan kita optimis juga bisa meraih angka 85 persen lebih suara pemilih," jelasnya.

Rahmad juga menegaskan dalam pelaksanaan kali ini tim koalisi pemenangan parpol juga melaksanakan quick count yang rencananya dimulai pukul 14.00 WITA .

Baca Juga: Begini Tata Cara Memilih di Pilkada 2020 pada Masa Pandemik COVID-19

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya