Pilkada Balikpapan, Rahmad Mas'ud: Isu Coblos Kotak Kosong Wajar Saja

Kampanye bakal dilakukan door to door

Balikpapan, IDN Times - Setelah sah menjadi Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud dan Thohari Azis oleh KPU, kemudian dilakukan pengukuhan 93 relawan dalam Tim Pemenangan pasangan Rahmad Masud – Thohari Aziz.

“Relawan yang hadir dan dikukuhkan ini sebanyak 93 relawan, dan yang kami panggil para ketuanya saja, karena sesuai aturan KPU pertemuan dalam ruangan maksimal hanya bisa menghadirkan 100 orang saja. Sedangkan relawan lainnya, menyaksikan melalui siaran langsung di media sosial tim pemenangan,” ujar dilakukan Rahmad Mas'ud, usai pelantikan relawan di Balikpapan, Kamis (24/9/2020).

1. Relawan kampanye door to door

Pilkada Balikpapan, Rahmad Mas'ud: Isu Coblos Kotak Kosong Wajar SajaPengukuhan Relawan Rahmad-Thohari di Pilkada Balikpapan (IDN Times/Hilmansyah)

Rahmad Masud mengatakan, dalam kampanye target utama para relawan ini adalah memenangkan hati masyarakat dan memenangkan Pilkada Balikpapan hingga 80 persen suara lebih.

“Dan strateginya relawan akan melakukan kampanye dari pintu ke pintu atau door to door ke rumah para pemilih, upaya ini juga dilakukan sebagai upaya untuk menghindari kerumunan dan menerapkan standar protokol kesehatan,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Rahmad Masud, kampanye juga dilakukan berbagai media sosial dengan sasaran pemilih pemula atau kaum millennial.

Baca Juga: Bahaya Lahirnya Klaster Baru, IDI Kaltim Minta Pilkada Ditunda

2. Jaga kekondusifan, kampanye dilaksanakan secara santun

Pilkada Balikpapan, Rahmad Mas'ud: Isu Coblos Kotak Kosong Wajar SajaPengukuhan Relawan Rahmad-Thohari di Pilkada Balikpapan (IDN Times/Hilmansyah)

Selain itu, Rahmad menjelaskan, tim sukses maupun relawan akan melaksanakan kampanye yang damai dan santun, serta tidak melakukan black campaign. Hal ini dilakukan agar kondisi Kota Balikpapan tetap kondusif.

“Meski ada perbedaan pilihan dalam pilkada nanti, namun yang paling utama tetap menjaga silaturahmi antar sesama sehingga kondusifitas Kota Balikpapan terjaga, dan kami berkomitmen untuk menjaga hal tersebut,” tegasnya.

3. Isu coblos kotak kosong hal wajar

Pilkada Balikpapan, Rahmad Mas'ud: Isu Coblos Kotak Kosong Wajar SajaCalon Wali Kota Balikpapan Periode 2021-2025 Rahmad Mas'ud (IDN Times/Hilmansyah)

Tentang maraknya ajakan mencoblos kolom kosong dalam pilkada, Rahmad Mas'ud yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Balikpapan mengatakan, hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar.

"Ajakan memilih kotak kosong wajar saja, karena sudah pasti perbedaan ada karena tidak mungkin 100 persen warga menyukai saya, pasti juga ada yang tidak suka," katanya. 

Meskipun begitu, ia menyatakan siap membuktikan dengan visi dan misi yang akan disampaikan saat kampanye. “Namun yang jelas, kami akan membuktikan akan melakukan kampanye yang sopan dan santun, dan menjual visi dan misi sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Balikpapan,” ujarnya.

Baca Juga: Paslon Tunggal, Rahmad-Thohari Dapat Posisi Kanan di Kertas Suara

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya