Poli Klinik Sore di RSUD Beriman Balikpapan Resmi Beroperasi

Peningkatan pelayanan kepada masyarakat

Balikpapan, IDNTimes - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman Kota Balikpapan meresmikan pengoperasian Poli Klinik Sore dan Inovasi Sistem Pelayanan Masyarakat. Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud meresmikan langsung Poli Klinik Sore ini bertepatan dengan HUT Balikpapan ke 125 dan HUT RSUD Beriman ke 7. 

Peresmian ini disaksikan Dirut RSUD Beriman Ratih Kusuma, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh, Kepala Dinas Kesehatan Andi Sri Juliarty, Forkopimda, dan SKPD di lingkungan Kota Balikpapan.

“Bersama ini dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim saya melaunching poli klinik sore dan inovasi sistem pelayanan masyarakat,” kata Rahmad di RSUD Beriman Kota Balikpapan, Kamis (10/02/2022).

1. Bukti peningkatan pelayanan kepada masyarakat

Poli Klinik Sore di RSUD Beriman Balikpapan Resmi BeroperasiPeresmian Poli Klinik Sore RSUD Beriman Balikpapan Kaltim, Kamis (10/2/2022). (IDN Times/Hilmansyah)

Peresmian poli klinik sore dan inovasi sistem pelayanan masyarakat, kata Rahmad akan semakin meningkatkan semangat pelayanan kepada masyarakat. 

“Kita harapkan dengan lahirnya fasilitas ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan RSUD Beriman agar semakin optimal, resprentatif dan menjawab tantangan perubahan zaman,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, wali kota menyampaikan apresiasinya kepada PT Pertamina yang memberikan bantuan dua unit kendaraan untuk membantu kegiatan dan operasional rumah sakit milik Pemerintah Kota Balikpapan tersebut.

“Ucapkan terima kasih menerima bantuan dua unit kendaraan dari RDMP semoga bantuan ini sangat bermanfaat untuk melayani tentunya melenngkapi fasilitas RSUD Balikpapan,” paparnya.

Baca Juga: Sambut IKN Nusantara, Wali Kota Balikpapan Usulkan Pembangunan Kota

2. RSUD Beriman sudah berbuat banyak

Poli Klinik Sore di RSUD Beriman Balikpapan Resmi BeroperasiPeresmian Poli Klinik Sore RSUD Beriman Balikpapan Kaltim, Kamis (10/2/2022). (IDN Times/Hilmansyah)

Rahmad berharap, RSUD Beriman mampu memberikan pelayanan terbaik kepada pasien maupun masyarakat umum khususnya di tengah pandemik COVID-19. 

“Walaupun belum sempurna, tapi saya yakin tetap memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Apresiasi juga bagi jajaran RSUD yang telah membangun kesehatan di masyarakat,” ujarnya.

Dikatakannya, di usia ke-7 tahun bersamaan dengan HUT Kota Balikpapan ke-125 tahun pada 10 Februari 2022, RSUD Beriman terus berupaya meningkatkan pelayanan ke masyarakat.

Khususnya di tengah pandemik COVID-19 selama dua tahun terakhir. Di mana berbagai upaya dilakukan untuk membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan dalam penanganan pandemik. 

3. Terus upaya kembangkan pelayanan

Poli Klinik Sore di RSUD Beriman Balikpapan Resmi BeroperasiDirut RSUD Beriman Ratih Kusuma W. (IDN Times/Hilmansyah)

Sementara itu, Dirut RSUD Beriman Ratih Kusuma W mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan untuk pengembangan pelayanan. Di antaranya membuka ruang isolasi, membuka ruang operasi COVID-19, dan laboratorium PCR bekerja sama dengan swasta.

“Kita sudah buka Poli Klik COVID-19 dan membuka gerai swab, Itu adalah upaya kami dalam pengembangan layanan khususnya dalam pencegahan pandemik," ucapnya.

Di samping itu kata dia, RSUD Beriman juga membentuk klub asma, di mana para penderita melakukan aktivitas olahraga bersama. 

Kemudian membantu Pemkot Balikpapan untuk mempercepat vaksinasi dengan melayani vaksinasi ibu hamil, anak usia 6-11 tahun, lansia maupun booster atau vaksinasi ketiga dewasa.

“Kami terus berpacu dalam peningkatan mutu melalui akreditasi rumah sakit. Di Tahun 2017 kami sudah meraih paripurna dan ini bersiap dilakukan evaluasi kembali,” tutupnya.

Baca Juga: Lagi, Tokoh Agama di Balikpapan Cabuli Dua Santriwati

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya