Comscore Tracker

Kebakaran di Dalam Pertamina, 5 Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Satu orang korban masih dalam pencarian

Balikpapan, IDN Times - Objek Vital Nasional, PT Pertamina Kilang Internasional Balikpapan mengalami kebakaran pada, Minggu (15/5/2022). Peristiwa tersebut diperkirakan terjadi pada pukul 11.00 Wita. 

Hal ini pun dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp.

"Betul. Masih dilakukan penyelidikan," tulisnya dalam pesan singkat kepada IDN Times. 

Berdasarkan data yang telah dihimpun Polda Kaltim, sementara terdapat lima korban. Dua sudah dibawa ke Rumah Sakit Pertamina Balikpapan, tiga ke Klinik Panorama. Sedangkan ada satu orang masih dalam pencarian.

Belum diketahui apakah orang tersebut sudah menyelamatkan diri atau masih berada di dalam area kebakaran. Sementara api masih dalam upaya pemadaman dan pemantauan.

"Langkah yang diambil sterilisasi lokasi dan menutup akses masuk kecuali petugas dan PAM jalur depan TKP," tutupnya. 

Sebagai informasi, kejadian kebakaran ini baru diketahui setelah sebuah video menyebar di media sosial. Saat dikonfirmasi kepada GM Pertamina dan pihak terkait lainnya siang tadi, hingga kini belum ada jawaban dari mereka. 

1. Pihak Pertamina Balikpapan membenarkan peristiwa ini

Sementara itu, pihak Area Manager Communication, Relations & CSR Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin membenarkan peristiwa nahas ini. Terjadi kebakaran di area kilang di mana sudah bisa langsung dipadamkan petugas di lapangan. 

"Kebakaran yang relatif kecil dan bisa ditangani dengan cepat," tuturnya saat ditemui IDN Times. 

Namun, Ely pun membenarkan ada korban dari peristiwa kecelakaan kerja ini. Pertamina mencatat terdapat enam korban. Sementara ini, Pertamina fokus dalam penanganan para korban dan menyelidiki penyebab kebakaran.

Baca Juga: Lebaran, Pertamina Garansi Kebutuhan Energi di Kaltim Terpenuhi

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya