Comscore Tracker

Polisi akan Minta Keterangan Dewi Perssik Selaku Korban Pencurian 

Polisi dalami kemungkinan pelaku dan korban lain

Balikpapan, IDN Times - Penyidik Satuan Reskrim Polresta Balikpapan berencana memanggil pedangdut Dewi Perssik atau akrab disapa Depe untuk dimintai keterangan terkait kasus pencurian yang menimpanya di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim) beberapa waktu lalu.

Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Komisaris Polisi Rengga Puspo Saputro mengungkapkan, dalam waktu dekat pihaknya akan meminta keterangan pelapor dalam hal ini Riski Sobari selaku asisten artis serta Dewi Perssik sebagai pemilik barang.

"Iya, pasti (dimintai keterangan). Karena pelaku sudah kami tahan dan masih kami dalami keterangannya Nanti pelapor dan korban pemilik perhiasan juga akan dimintai keterangan sebagai saksi," ujarnya saat dikonfirmasi. 

1. Perhiasan masih dijadikan barang bukti

Polisi akan Minta Keterangan Dewi Perssik Selaku Korban Pencurian Polresta Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim) berhasil meringkus seorang pria yang diduga membobol tas milik Dewi Murya Agung atau akrab disapa Dewi Perssik, Rabu (6/7/2022). (IDN Times/Hilmansyah)

Dewi Perssik dan asistennya akan dimintai keterangan sebagai saksi.

Sementara untuk perhiasan milik pelantun "Mimpi Manis" itu yang dicuri belum dapat dikembalikan pihak kepolisian dan masih ditahan untuk dijadikan barang bukti. 

"Untuk perhiasan masih ditahan dulu, tidak langsung dikembalikan kepada korban karena harus menunggu hasil putusan di persidangan," jelas mantan Kasat Reskrim Polres Berau tersebut.

Baca Juga: Pelaku Pembobol Tas Dewi Perssik Diringkus Polisi di Balikpapan

2. Kronologis singkat

Polisi akan Minta Keterangan Dewi Perssik Selaku Korban Pencurian Polresta Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim) berhasil meringkus seorang pria yang diduga membobol tas milik Dewi Murya Agung atau akrab disapa Dewi Perssik, Rabu (6/7/2022). (IDN Times/Hilmansyah)

Awalnya, kasus ini terungkap saat asisten Dewi Perssik, Riski Sobari menyadari perhiasan milik bosnya, berupa dua kalung berantai dan emas batangan dengan ukiran nama "Dewi Perssik" yang disimpan dalam koper hilang. 

Sadar koper telah dibobol, Riski Sobari pun langsung melaporkan kejadian itu ke Polresta Bandara Soekarno-Hatta. Yang kemudian diteruskan ke Polresta Balikpapan.

Setelah diselidiki, polisi pun berhasil menangkap pelaku yang merupakan seorang porter dari salah satu maskapai, berinisial RS. Ia diringkus polisi pada, Minggu (3/7/2022) di tempat kerjanya di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

3. Polisi dalami adanya pelaku dan korban lainnya

Polisi akan Minta Keterangan Dewi Perssik Selaku Korban Pencurian Ilustrasi (IDN Times/Mardya Shakti)

Rengga menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan penyidikan guna mengungkap adanya korban lainnya. Terkait pengakuan pelaku adanya oknum-oknum di Bandara SAMS Sepinggan yang melakukan tindakan serupa, masih diselidiki lebih lanjut.

"Kami masih lakukan penyidikan terhadap pelaku dan penyelidikan dari laporan-laporan kehilangan barang yang sudah ada masuk. Pelapor kehilangan barang berharganya saat habis lakukan penerbangan di Bandara SAMS," tandasnya.

Baca Juga: Kota Balikpapan Naik Zona Merah, Berikut Rincian Kasusnya

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya