Comscore Tracker

Video Mesum Pasangan Sesama Jenis di Banjarmasin, Polisi Turun Tangan

Sakit hati telepon tak diangkat berujung video diviralkan

Balikpapan, IDN Times - Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) turun tangan menindak video mesum pasangan sesama jenis yang viral di media sosial. Video berdurasi 24 detik itu awalnya viral di Twitter, dengan narasi bernada ancaman kepada kekasih si penyebar.

Dikonfirmasi ke Plt Kepala Subdit V Tindak Pidana Siber Ditreskrimsus Polda Kalsel Ajun Komisaris Polisi (AKP) Kamarudin mengaku, telah menerima pengaduan dari salah satu pria dalam video tersebut, berinisial AS.

"Benar, tanggal 14 September kami menerima aduan dari saudara AS terkait viralnya video di media sosial, yang di dalam adegan tersebut bersangkutan (AS) juga berada di situ," terangnya, saat dihubungi IDN Times, Jumat (23/9/2022). 

1. Dilakukan di salah satu hotel di Banjarmasin

Video Mesum Pasangan Sesama Jenis di Banjarmasin, Polisi Turun Tanganderusumsel.id

Lebih jauh, Kamaruddin menjelaskan, awalnya sekitar bulan Mei 2022, terlapor dalam hal ini penyebar video berinisial J telah mengancam akan menyebarkan video mesum tersebut.

Di mana dalam video itu terdapat adegan berhubungan badan yang dilakukan keduanya di salah satu hotel di Banjarmasin.

"Kalau menurut keterangan pelapor (AS) saat itu dia dalam kondisi mabuk dan tidak tahu kalau pada saat itu direkam oleh J," terangnya.

Baca Juga: 59 Warga Banjarmasin Terkonfirmasi Reaktif HIV/AIDS

2. Penyebar video sakit hati

Video Mesum Pasangan Sesama Jenis di Banjarmasin, Polisi Turun Tanganilustrasi bendera LGBTQ+ (unsplash.com/daniel james)

Saat ini pihak kepolisian telah memeriksa AS bersama satu orang saksi lainnya. Dari keterangan tambahan, jika modus J menyebar video tersebut karena ingin AS tetap terikat dengan J. 

Sebab mulanya J menggunakan video itu agar AS mengikuti keinginannya. Hanya saja, AS sempat tak menghiraukan telepon dan pesan singkat WhatsApp dari J sehingga video itu pun disebar.

"Jadi keduanya (AS dan J) ini pacaran, si J ini sakit hati akhirnya video itu disebar. Sebelumnya kan dijadikan referensi video saja," tambahnya.

3. Terlapor belum hadiri panggilan polisi

Video Mesum Pasangan Sesama Jenis di Banjarmasin, Polisi Turun TanganPixabay.com/Kurious

Hingga kini polisi masih menunggu kepastian dari J. Polisi sudah melakukan pemanggilan, namun sampai saat ini J belum bisa hadir.

"Teridentifikasi belum bisa hadir, keluarga alasannya (J) tidak pulang-pulang," ucapnya.

Diketahui AS merupakan salah satu mahasiswa dari kampus Universitas Islam di Banjarmasin. Hal itu terlihat dari beberapa tag di video termasuk J yang sempat men-tag kampus AS saat videonya disebar.

Baca Juga: Pria Banjarmasin Perkosa Anak Tiri karena Tak Kuat Menahan Nafsu

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya