Galang Donasi COVID-19, Pertamina Balikpapan Kumpul Dana Rp300 Juta

Penggalangan donasi pegawai Pertamina RU 5 Balikpapan

Balikpapan, IDN Times - Para pegawai PT Pertamina Refinery Unit 5 Balikpapan menggalang donasi bagi warga terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 di Kalimantan Timur (Kaltim). Aksi karyawan dinamai employee volunteerism berhasil mengumpulkan sumbangan totalnya sebesar Rp300.800.000. 

"Kita menyadari bahwa PPKM berdampak bagi semua orang. Namun kita harus menyakini bahwa PPKM telah dipertimbangkan dengan matang oleh pemerintah kita. Seperti yang berulang kali disampaikan oleh pemerintah, inilah saat kita menunjukkan kepedulian kita kepada sesama," kata Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina RU Balikpapan Ely Chandra Peranginangin dalam press rilis, Rabu (28/7/2021).

Baca Juga: Bantuan Sosial Pandemik, Malah Ada Kerumunan Massa di Balikpapan

1. Karyawan Pertamina mendukung proses donasi

Galang Donasi COVID-19, Pertamina Balikpapan Kumpul Dana Rp300 JutaKilang minyak Pertamina Balikpapan Kaltim. Foto Pertamina

Chandra menyampaikan, para pekerja Pertamina menyambut ajakan yang disampaikan oleh pemerintah tersebut. Para pekerja yang didukung oleh manajemen Pertamina Balikpapan berinisiatif melakukan aksi donasi.

"Total donasi yang terkumpul hingga hari ini mencapai Rp300,8 juta. Mudah-mudahan donasi ini masih bisa bertambah lagi," katanya.

Dia juga mengajak semua pihak untuk berperan serta dalam mendukung program pemerintah dalam hal penanganan COVID-19. Tidak ada satu pihak pun yang tidak terdampak COVID-19. 

"Namun setidaknya yang masih lebih beruntung harus terus menebarkan energi berbagi kepada sesamanya. Besar kecil itu tentunya relatif, tapi jika sesuai dengan kebutuhan mereka, sekecil apa pun pasti akan sangat membantu," ujarnya. 

Pertamina saat ini terus mendorong pekerjanya untuk terlibat dalam berbagai aksi sosial.

"Employee volunteerism yang dilakukan ini merupakan salah satu gerakan moral yang dilaksanakan Pertamina untuk mendorong pekerja.  Mitra kerja dan keluarga terlibat dalam aksi-aksi sosial," ujarnya.

2. Penyaluran bantuan bencana di Kalsel dan panti asuhan

Galang Donasi COVID-19, Pertamina Balikpapan Kumpul Dana Rp300 JutaPenyerahan bantuan hasil donasi karyawan Pertamina Balikpapan. Foto Pertamina

Aksi employee volunteerism yang dilakukan Pertamina RU Balikpapan memang bukan kali pertama. Setidaknya ada beberapa aksi lain yang dilakukan di tahun ini di antaranya bantuan bencana di Kalimantan Selatan, penyaluran bantuan kepada panti asuhan dalam rangka Ramadan 1442 H. 

Program orang tua asuh keluarga ulin dan juga program one week one love yang dilaksanakan oleh para pekerja muda.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang menerimanya. Serta hal yang tak kalah pentingnya, kita harus terus berupaya menebarkan energi positif kepada semua orang," tutupnya.

Baca Juga: Menko PMK Bagi Sembako untuk Warga  Isoman di Balikpapan

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya