Ini Sikap Tegar Gubernur Kaltim selama Mengantar "Kepergian" Istri

Istri Gubernur Kaltim mengembuskan napas terakhir

Samarinda, IDN Times - Istri Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Norbaiti Isran Noor mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON) Jakarta pada Rabu 24 Mei 2023 pukul 20.23 Wib. 

Berpulangnya istri Gubernur Isran Noor tersebut langsung dibenarkan Humas Pemprov Kaltim saat dihubungi IDN Times. 

Gubernur Isran Noor sendiri dalam perjalanan dinas ke Yogyakarta saat istrinya harus berpulang dalam keabadian. Gubernur langsung menjemput langsung jenazah istrinya di Jakarta. 

1. Isran Noor tetap tegar mengantar kepergian almarhumah

Dalam video akun Instagram Pemprov Kaltim, Isran Noor terlihat tegar selama prosesi penyambutan jenazah di rumah duka di Samarinda. Para pejabat di Kaltim terlihat hadir dalam menyampaikan rasa duka citanya secara langsung kepada suami almarhumah. 

Ribuan warga masyarakat terlihat mendatangi prosesi persemayaman jenazah di rumah duka ini. 

Isran Noor mengenakan setelan baju putih dan celana panjang hitam dalam menyambut kedatangan para tamu. Selama prosesi salat jenazah, mata Isran Noor terlihat berkaca-kaca selama mendoakan almarhumah istrinya. 

Baca Juga: Polresta Samarinda Tahan Sopir Honorer yang Tabrak Balita hingga Tewas

2. Profil almarhumah Norbaiti Isran Noor

Semasa hidupnya, Hj Norbaiti Isran Noor dikenal sebagai sosok yang sangat aktif berkegiatan di bidang sosial dan kemanusiaan. Almarhumah juga sangat peduli dengan perkembangan anak dan pendidikan.

Lima tahun terakhir, tercatat almarhumah aktif menjadi Ketua TP PKK Kaltim, Bunda PAUD, Bunda GenRe, Ketua Dekranasda Kaltim, Ketua Kwarda Kaltim, Pembina Darma Wanita Persatuan Kaltim dan Ketua Perkumpulan Pemberantasan Tuberkolosis Indonesia (PPTI) Kaltim. Selain itu, Norbaiti Isran Noor juga sangat aktif dalam berbagai kegiatan majelis taklim.

Norbaiti lahir di Loa Janan, 30 Januari 1969. Menyelesaikan pendidikan di SDN 002 Loa Janan (1973-1979), SMPN 5 Samarinda (1979-1985), Universitas Mulawarman FKIP (1991), Universitas 17 Agustus 1945 (2016).

Norbaiti Isran Noor juga pernah menjadi wakil rakyat Kaltim di DPR RI untuk periode 2009-2014 dan 2014-2019. Bersama Gubernur Isran Noor, Norbaiti Isran Noor dikaruniai tiga orang anak, yakni Muhammad Rahman Isran, Siti Rahmawati Isran dan Siti Annisa Isran.

Jenazah dimakamkan di Samarinda pada Zuhur nanti di salah satu sudut kediaman pribadi Gubernur Isran Noor di Jalan Adipura 21 RT 25 Kelurahan Karang Asam Ulu Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda.

3. Presiden Joko Widodo ikut berbelasungkawa dengan kepergian almarhumah

Pada tahlilan dala zikir kepada almarhumah istrinya, Isran Noor memperoleh telepon dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Baik Pak Presiden, terima kasih doa dan ucapan dukanya," ucap Gubernur Isran Noor menyahut telepon orang nomor satu republik ini.

Tidak berselang lama, hanya kisaran dua menit sambungan telepon berakhir dengan ucapan terima kasih oleh Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia ini kepada Presiden Jokowi.

"Pak Presiden tadi menyampaikan permohonan maaf tidak hadir melayat. Tapi beliau menyampaikan turut berduka dan berbelasungkawa, juga mendoakan kebaikan untuk almarhumah serta berharap kami tetap sabar dan tabah atas ujian ini," jelasnya atas percakapan singkat dirinya dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca Juga: Jemaah Haji Samarinda akan Berangkat Lewat Embarkasi Balikpapan

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya