Sambut Ramadan, Yonif Raider Modang Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Kepedulian TNI membantu pengadaan darah di Balikpapan

Balikpapan, IDN Times - Yonif Raider 600/Modang menggelar bakti sosial berupa donor darah dan pembagian sembako untuk masyarakat. Masuk bulan Ramadan, tidak menyurutkan para prajurit dan keluarga TNI dalam membantu sesama. 

"Bulan Ramadan merupakan bulan di mana kita meningkatkan ibadah dan keimanan kita. Ini juga untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan transfusi darah melalui PMI,” kata Komandan Batalyon Infantri Raider 600/Modang Mayor Inf Karuniawan Hanif Arridho, Selasa (5/4/2022). 

1. Bekerja sama dengan PMI Balikpapan

Sambut Ramadan, Yonif Raider Modang Gelar Bakti Sosial Donor DarahBakti sosial donor darah Yonif Raider 600/Modang di Balikpapan, Selasa (5/4/2022). Foto istimewa

Yonif Raider 600/Modang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Balikpapan dalam menggelar kegiatan donor darah di markas pasukan. Kegiatan donor darah ini diikuti oleh para personel Yonif Raider 600/Modang dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XII Yonif Raider 600/Modang PD VI/Mulawarman.

Karuniawan, mengatakan kegiatan bakti sosial donor darah ini sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membantu pengadaan dan pemenuhan stok darah PMI Kota Balikpapan. Pemanfaatannya bisa berguna untuk transfusi kepada masyarakat yang sangat membutuhkan di bulan suci Ramadan.

Selain itu bertujuan untuk menjaga kesehatan diri, serta memberikan dampak positif bagi tubuh.

Baca Juga: Antisipasi Ancaman Pembangunan IKN, Kodam VI/Mlw akan Awasi Ketat

2. Amal ibadah di bulan suci

Sambut Ramadan, Yonif Raider Modang Gelar Bakti Sosial Donor DarahBakti sosial donor darah Yonif Raider 600/Modang di Balikpapan, Selasa (5/4/2022). Foto istimewa

Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian keluarga besar Yonif Raider 600/Modang dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah. Selain pula menjadi amal ibadah di bulan suci Ramadan.

“Meski puasa prajurit tetap berkeinginan untuk donor darah,” tandasnya.

Selain menggelar kegiatan donor darah, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XII Yonif Raider 600/Modang PD VI/Mulawarman menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada anak yatim dan kaum duafa.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-76 tahun.

3. Membagikan sembako kepada masyarakat

Sambut Ramadan, Yonif Raider Modang Gelar Bakti Sosial Donor DarahBakti sosial pembagian sembako digelar Yonif Raider 600/Modang di Balikpapan, Selasa (5/4/2022). Foto istimewa

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XII Yonif Raider 600/Modang PD VI/Mulawarman Emma Karuniawan Hanif Arridho mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan momentum yang tepat untuk menebar kebaikan.

Apalagi bertepatan di bulan suci Ramadan.

“Mari kita jadikan kegiatan sosial ini, sebagai momen meningkatkan aksi kemanusiaan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya,” timpal Emmi Hanif.

Pembagian sembako ini juga bagian dari bentuk kepedulian sebagai istri prajurit TNI khususnya pada bidang sosial.

“Ini salah satu bentuk kepedulian anggota Persit kepada masyarakat yang membutuhkan, paling tidak bisa membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga: Papua Memanas, Kodam Mulawarman Kirimkan 450 Prajurit

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya