Comscore Tracker

Dampak Bom di Medan, Pengamanan di Mapolresta Balikpapan Diperketat

Antisipasi serangan teroris di Balikpapan

Balikpapan, IDN Times – Dampak peledakan bom bunuh diri di Markas Polrestabes Medan sampai ke Balikpapan. Jajaran Polresta Balikpapan memperketat pengamanan di markasnya.

Jika biasanya warga keluar masuk Mapolresta Balikpapan dengan mudah, namun sekarang tidak lagi.

Saat ini, setiap kendaraan yang masuk, baik itu roda dua maupun roda empat, harus menjalani pemeriksaan intensif di pos penjagaan Mapolresta Balikpapan.

Setiap sudut kendaraan diperiksa secara detail oleh petugas polisi. Mereka memeriksa barang-barang yang diduga mencurigakan.

1. Pejalan kaki juga diperiksa

Dampak Bom di Medan, Pengamanan di Mapolresta Balikpapan DiperketatPolisi memeriksa barang-barang warga yang hendak masuk ke Mapolresta Balikpapan. IDN Times/Surya Aditya

Namun bukan hanya kendaraan. Para pejalan kaki yang hendak berkunjung ke markas kepolisian kota itu juga menjalani pemeriksaan yang sama. Semua ini dilakukan untuk mengantisipasi serangan teroris.

“Ya, ini menjadi prioritas kami semua. Kami tidak pilih-pilih, siapapun yang masuk, terutama roda empat, kami wajib memeriksa secara maksimal,” Kabag Ops Polres Balikpapan, Iptu Elvis Irwan, pada Kamis (14/11).

Baca Juga: Mertua dan Istri Terduga Pelaku Bom Polrestabes Medan Diperiksa

2. Belum ada serangan teroris di Ballikpapan

Dampak Bom di Medan, Pengamanan di Mapolresta Balikpapan DiperketatPolisi memeriksa isi kendaraan roda empat warga yang hendak masuk ke Mapolresta Balikpapan. IDN Times/Surya Aditya

Dijelaskan Elvis, pengamanan penjagaan ini sudah berlangsung sejak Rabu (13/11) kemarin, atau saat bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan terjadi. Hingga saat ini, pihaknya belum menemukan barang-barang mencurigakan yang hendak dibawa masuk ke Mapolresta Balikpapan.

“Syukur alhamdulillah, Polres Balikpapan sampai saat ini tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas perwira balok dua di pundak itu.

Bahkan, tambah dia, berdasarkan catatan kepolisian, belum pernah ada serangan teroris terjadi di Balikpapan, termasuk di Mapolresta Balikpapan.

“Ini berkat semua masyarakat yang telah memberikan kontribusi serta perhatian terhadap kota Balikpapan,” tuturnya.

3. Serangan teroris sudah jadi atensi kepolisian

Dampak Bom di Medan, Pengamanan di Mapolresta Balikpapan DiperketatKendaraan roda dua yang hendak masuk ke Mapolresta Balikpapan juga tak luput dari pemeriksaan. IDN Times/Surya Aditya

Diterangkan Elvis, antisipasi serangan teroris memang sudah menjadi atensi khusus pihak kepolisian sejak lama. Pihaknya pun selalu mengingkatkan kepada personel untuk mengutamakan pengamanan kota.

Oleh karena itu, dia meminta agar masyarakat Balikpapan tak perlu khawatir terhadap serangan teroris. “Kami sudah sampaikan setiap saat, baik anev maupun apel, untuk penjagaan dinomorsatukan,” pungkasnya.

Baca Juga: Setelah Bom Bunuh Diri di Medan, Polresta Samarinda Perketat Penjagaan

Topic:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya