Ini Alasan Utama hingga Istri di Kubu Raya Nekat Bakar Suami

Seorang istri di Kalbar nekat bakar suami saat tidur

Pontianak, IDN Times - Terkuak alasan seorang istri di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar) yang nekat membakar suaminya saat sedang tidur di kandang sapi pada Minggu (6/8/2023).

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade Ardiansyah menyebutkan, motif yang dilakukan istri yang nekat bakar suami. Saat ini terduga pelaku sudah diamankan untuk  menjalani pemeriksaan.

“Peristiwa ini terjadi pada Minggu malam, 6 Agustus 2023. Saat itu korban sedang tidur di kandang sapi, tak jauh dari rumah mereka,” jelas Ade, Rabu (9/8/2023).

1. Istri kesal karena tak diberikan uang

Ini Alasan Utama hingga Istri di Kubu Raya Nekat Bakar Suaminetda-ssl.com

Seorang istri berinisial TM nekat membakar suaminya yang berinsial SD, di Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar).

Pelaku merasa kesal karena suami tak memberinya uang untuk membeli buku sekolah anaknya. Hingga pada saat tidur, pelaku langsung menyiramkan bensin dan membakar korban.

“Motifnya dugaannya karena sang istri kesal karena tidak diberikan uang untuk membeli buku sekolah anaknya, sehingga dia nekat membakar suami,” kata Ade.

Baca Juga: Terima Jasa Curhat, Pemuda di Pontianak Patok Tarif hingga Rp200 Ribu

2. Tak ingin istrinya dipenjara, korban menolak lapor polisi

Ini Alasan Utama hingga Istri di Kubu Raya Nekat Bakar Suamiilustrasi kdrt(pexels.com/timurweber)

Korban berhasil diselamatkan dan mengalami 60 persen luka bakar di bagian tubuhnya. Korban juga menolak untuk membuat laporan atas tindakan pelaku dengan alasan tidak ingin istrinya dipenjara.

Ade menyatakan, sampai dengan saat ini pihaknya masih menunggu apakah korban akan tetap tidak melaporkan istrinya atau membuat laporan.

“Jika memang pilihan korban dan keluarga tidak membuat laporan, maka terhadap pelaku akan dikembalikan kepada keluarganya,” terangnya.

3. Korban masih dirawat di rumah sakit

Ini Alasan Utama hingga Istri di Kubu Raya Nekat Bakar SuamiIlustrasi luka bakar. (Alodokter)

Usai peristiwa tersebut, korban langsung dilarikan ke rumah sakit di Kubu Raya, Kalbar untuk dilakukan penindakan pengobatan luka bakar tersebut. Sementara istrinya diamankan terlebih dahulu untuk dimintai keterangan.

“Korban dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan pengobatan luka bakar di sekujur badannya,” tukasnya.

Baca Juga: Guru di Pontianak Cabuli hingga Sodomi Murid setelah Aborsi

Topik:

  • Linggauni
  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya