TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Penajam Segera Masuk Zona Hijau, Pasien COVID-19 Tersisa 9 Kasus

Waru tak miliki pasien positif aktif

Ilustrasi peta zona hijau di Kabupaten Penajam Paser Utara (IDN Times/Ervan)

Penajam, IDN Times - Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim) segera masuk zona hijau pandemik COVID-19. Jumlah pasien terpapar virus tersisa sembilan kasus masih menjalani perawatan di PPU. 

“Hari ini jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten PPU sisa sembilan orang atau terus mengalami penurunan setiap harinya dan PPU masih berstatus zona kuning. Semua pasien positif itu menjalani isolasi mandiri,” ujar Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 PPU dr Jansje Grace Makisurat, kepada IDN Times, Minggu (17/10/2021).

Baca Juga: Banjir Rendam Puluhan Hektar Lahan Pertanian Penajam Paser Utara

1. Hari ini dua orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 dinyatakan sembuh

Pasien mendapatkan surat keterangan sembuh COVID-19 dari Jubir Satgas Penanganan COVID-19 PPU dr Jansje Grace Makisurat (IDN Times/Ervan )

Untuk diketahui, katanya, per hari ini Kabupaten PPU kembali mendapatkan angka penurunan kasus di mana terdapat dua orang atau pasien dengan status terkonfirmasi COVID-19 dinyatakan selesai isolasi atau sembuh.

“Iya hari ini ada dua orang pasien sembuh sehingga jumlah keseluruhan pasien sembuh secara akumulasi sejak 22 Maret 2020 lalu hingga sekarang mencapai 4.185 kasus, karena terdapat dua pasien positif aktif yang dinyatakan sembuh,” ungkapnya.

2. Angka kesembuhan sebanyak 4.185 atau capai 95 persen per hari ini

Jubir Satgas PPU dr. Jansje Grace Makisurat (IDN Times/Ervan)

Dibeberkannya, dengan angka kesembuhan secara akumulasi sejumlah 4.185 tersebut maka secara persentase kesembuhan di PPU hingga kini mencapai 95 persen, dengan total keseluruhan kasus pasien terkonfirmasi positif sejak 22 Maret sampai sekarang sejumlah 4.483 kasus.

“Bertambahnya pasien sembuh sejumlah dua hari per hari ini maka total kesembuhan mencapai 4.185 kasus atau 95 persen dengan total keseluruhan kasus positif sebanyak 4.483 kasus,” urainya. 

Sementara itu, tambah Grace, untuk jumlah pasien terkonfirmasi  yang meninggal dunia dengan hasil swab positif  COVID-19 sejak 22 Maret 2020 lalu hingga hari ini total sebanyak 229 kasus atau bertambah satu pasien. Di mana pada Jumat (15/10/2021) kemarin ada satu positif yang meninggal.

Baca Juga: Kakak Beradik Terseret Ombak di Penajam, Satu Orang Meninggal

Berita Terkini Lainnya