TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bupati Kutim Hadiri Sidang Kelulusan Bintara Polri Kaltim 

Sidang kelulusan dihadiri 10 kepala daerah se-Kaltim

IDN Times/Humas Kutai Timur

Balikpapan, IDN Times - Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ismunandar menghadiri sidang kelulusan penerimaan bintara Polri 2019, di Gedung BSCC Dome, Kamis (1/8/2019). Sidang terbuka kelulusan penerimaan Bintara dan Bakomsus Polri 2019 dipimpin langsung Kapolda Irjenpol Drs Priyo Widyanto MM dengan meluluskan 247 calon siswa (casis).

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan kelulusan tahun ini terasa istimewa karena dihadiri langsung 10 kepala daerah se-Kaltim.

"Selamat kepada casis yang telah dinyatakan lulus dan sidang kelulusan tahun sangat membanggakan karena dihadiri seluruh kepala daerah se-Kaltim. Berarti mereka peduli terhadap proses seleksi Bintara Polri ini," ucap Kapolda.

1. Kegiatan sidang akhir merupakan tahapan proses seleksi calon bintara tahap akhir

IDN Times/DPD RI

Kapolda mengatakan bahwa ia telah berkoordinasi dengan para kepala daerah di Kaltim guna membahas pembangunan relokasi SPN Polda Kaltim yang rencananya akan terealisasi pada 2020 mendatang di Kabupaten Kukar.

"Tempatnya strategis, nanti akan dipakai untuk peserta tahun depan. Kalau untuk casis yang terpilih saat ini masih menggunakan SPN Stal Kuda Balikpapan," ungkap Kapolda.

Senada, Karo SDM, Kombespol Erthel Stephan MH menyampaikan amanat di hadapan casis Polri seleksi TA 2019. Kegiatan sidang akhir ini merupakan tahapan proses seleksi calon bintara tahap akhir.

"Ini diselenggarakan serentak di Indonesia. Dengan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis, serta clean n clear," kata Erthel.

Berita Terkini Lainnya