TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kodam VI/Mulawarman Bakal Bangun Korem Kaltara Tahun 2020

Korem Kaltara ini akan memiliki nama Korem 092/Maharajalilla

Dok.Pendam VI/Mulawarman

Balikpapan, IDN Times -  Kodam VI/Mulawarman akan membangun Markas Komando Resor Militer (Makorem) baru di Kalimantan Utara (Kaltara). Guna mempersiapkan pembangungan Makorem, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto meninjau langsung lokasi di areal tenis indoors, dan gedung eks Dinas Pertambangan Tanjung Selor Hulu, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, pada Kamis (19/9).

Subiyanto menyampaikan dalam keterangan tertulis, mengenai rencana pembangunan Korem Kaltara telah ada keputusan dan ditandatangani oleh Presiden RI. Korem ini akan ditempati 300 personel yang berasal dari Kodam VI/Mulawarman.

Baca Juga: Ibu Kota Negara Pindah di Kaltim, Perlu Penambahan Batalion Bekang

1. Korem Kaltara akan dibangun bertahap mulai tahun 2020

Dok.Pendam VI/Mulawarman

Rencana pembangunan Korem Kaltara akan dimulai pada tahun 2020. Luas lahan 2,7 hektar dan luas bangunan 2.100 meter persegi, dan akan dibangun gedung 3 lantai. Sesuai dengan besaran program kerja dan anggaran dari Mabes TNI, maka pembangunan akan dilakukan bertahap, termasuk perumahan anggota nantinya. 

Korem Kaltara ini akan memiliki nama Korem 092/Maharajalilla, nama ini diambil berlatar juga dari kearifan lokal yang merupakan nama raja yang memiliki sejarah baik di masa lampau.

Baca Juga: Jurnalis Jajal Kapal Patroli KMC Komando 24 dan Incip Menu TNI

Berita Terkini Lainnya