TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Logistik Meningkat, Angkasa Pura I Sosialisasi Regulasi Kepabeanan

Sektor logistik justru meningkat saat pandemik virus corona

Acara Refreshing Regulasi tentang Kepabeanan, di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, 22 Juli 2020 (Dok. Bandara SAMS Sepinggan)

Balikpapan, IDN Times - Pandemik virus corona ternyata tidak menurunkan potensi jasa pengiriman kargo, seperti di Bandara Sultan Aji Muhammad Sepinggan kargo terutama dari sektor logistik justru semakin meningkat. 

PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan menggelar acara sosialisasi "Refreshing Regulasi tentang Kepabeanan" dengan Bea Cukai Balikpapan guna meningkatkan pemahaman para pelaku logistik mengenai aturan kepabeanan.

Farid Indra Nugraha, General Manager Bandara SAMS Sepinggan mengatakan, "Melihat potensi di bandara yakni khususnya kargo saat ini meningkat kita perlu melakukan refreshing regulasi tentang kepabeanan," ujarnya di Gedung Serbaguna PT Angkasa Pura I Balikpapan, pada Rabu (22/7/2020).

1. Pelaku usaha sektor logistik agar memahami aturan yang berlaku

Acara Refreshing Regulasi tentang Kepabeanan, di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, 22 Juli 2020 (Dok. Humas Bandara SAMS Sepinggan)

Ia menjelaskan, acara sosialisasi ini menjadi sarana untuk para pelaku bisnis di sektor logistik mendapatkan informasi selengkap-lengkapnya terkait aturan yang berlaku. 

“Kolaborasi Angkasa Pura I dengan Bea Cukai agar terus terjalin, semakin baik sama-sama mempersiapkan potensi yang ada. Mengingat saat sekarang ini, pandemi COVID-19 sedang melanda namun sektor logistik tidak berpengaruh malahan semakin meningkat," ujar Farid.

2. Pelayanan sektor logistik meningkat dibandingkan tahun 2019

IDN Times/Maulana

Ia menuturkan, "Data yang tercatat berbanding dengan tahun 2019 tidak ada penurunan, semoga dengan kegiatan ini bisa menjadi langkah bersama untuk memberikan layanan yg lebih baik lagi," ujar Farid.

Sementara data pelayanan sektor logistik di Bandara SAMS Sepinggan tercatat meningkat 3,7 persen pada periode 1-21 Juli 2020 yang melayani 2.669.186 kilogram sedangkan tahun 2019 hanya 2.574.746 kilogram. 

Baca Juga: Penumpang di Bandara SAMS Sepinggan Keluhkan Tes Swab Bikin Repot 

Berita Terkini Lainnya