Comscore Tracker

Tiba-Tiba Menghilang, Jasad Pemancing Ini Ditemukan Mengambang

Tim SAR dibantu BPBD Balikpapan, polisi dan tentara

Balikpapan, IDN Times - Akhirnya setelah dua hari menghilang, seorang pemancing bernama Gita Indra Pramita (36) ditemukan mengambang sekitar dua kilometer di kawasan Pelabuhan Somber, Kecamatan Balikpapan Utara pada Kamis (13/2) oleh petugas gabungan Pencarian dan Penyelamatan (Search and Rescue/SAR) Balikpapan.

"Korban sudah dievakuasi tim operasi gabungan kemudian di bawa ke RSKD  (RSUD Kanujoso Djatiwibowo) untuk divisum," ujar Kepala Seksi Operasional Kantor SAR Balikpapan, Octavianto pada Kamis (13/2).

1. Tenggelam saat memancing di sungai

Tiba-Tiba Menghilang, Jasad Pemancing Ini Ditemukan MengambangTim SAR Balikpapan saat menemukan korban tenggelam (Dok. Tim SAR Balikpapan)

Kepala Seksi Operasional Kantor SAR Balikpapan, Octavianto mengatakan, dari informasi yang dihimpun petugas di lapangan, Gita pergi memancing dengan rekannya, Maskur di kawasan Sungai Somber lewat tengah malam pada Rabu (12/2). Namun saat itu, kawannya itu kembali duluan, paginya saat hendak menemui Gita, dirinya terkejut mendapati kapal sudah terbalik.

"Dia langsung melaporkan hal tersebut ke pos Basarnas di Somber," katanya.

2. Tim SAR mendapat bantuan dari BPBD Balikpapan, polisi dan tentara

Tiba-Tiba Menghilang, Jasad Pemancing Ini Ditemukan MengambangIlustrasi (IDN Times/Mia Amalia)

Setelah mendapatkan laporan tersebut pihaknya langsung bergerak melakukan pencarian bersama tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan, polisi dan tentara.

"Kami menggunakan perahu karet dan peralatan selam saat melakukan pencarian," sebutnya.

3. Kasus pencarian korban tenggelam ditutup

Tiba-Tiba Menghilang, Jasad Pemancing Ini Ditemukan MengambangIDN Times/Sukma Shakti

Tim SAR terus melakukan penyisiran dari pagi hingga sore di posisi terakhir korban diketahui tenggelam. Paginya pada Kamis (13/2), Gita akhirnya ditemukan. "Dengan ditemukannya korban, operasi Tim SAR gabungan ditutup," tutup Octa.

Topic:

  • Yuda Almerio Pratama Lebang

Berita Terkini Lainnya