Rahmad-Thohari Ajak Warga Gotong Royong Bangun Kota Balikpapan

Unggul di hitung cepat Pilwali Balikpapan

Balikpapan, IDN Times - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud (RM) dan Thohari Azis (TA) dalam Pilkada Serentak 9 Desember kemarin unggul dalam quick count (hitung cepat) melawan kolom kosong.

Dari data hitung cepat dengan suara masuk 100 persen versi Indikator Politik Indonesia Rahmad-Thohari mendapatkan 61,75 persen suara. Sementara kolom kosong mendulang 38,25 persen suara. 

Rahmad Mas'ud pun bersyukur atas kemenangannya ini dan mengajak warga kota Balikpapan untuk bergotong royong bersama membangun Balikpapan.

"Alhamdulillah inilah hasilnya, walaupun belum secara resmi diumumkan oleh KPU, namun pasangan RM-TA berhasil memenangkan Pilkada Balikpapan, “ ujar Rahmad Mas'ud saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (10/12/2020).

1. RM-TA targetkan menang pada Pilwali Balikpapan

Rahmad-Thohari Ajak Warga Gotong Royong Bangun Kota BalikpapanSuasana haru saat istri Calon Wali Kota Balikpapan Nurlena Rahmad Mas'ud mendapatkan ucapan selamat dari relawan emak-emak di Rumjab Wawali Balikpapan, Kamis (10/12/2020).(IDN Times/Hilmansyah)

Rahmad mengatakan, sebagai paslon tunggal targetnya adalah untuk memenangkan pemilu. Ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh warga Balikpapan, tim pemenangan dan relawan yang berjuang bersama-sama selama pelaksanaan pilkada.

“Meskipun hasilnya 60 persen kemenangan, berarti inilah hasil maksimal yang bisa Tim Koalisi Pemenangan Parpol dan relawan bisa lakukan, dan tetap harus kita syukuri,” ujarnya.

2. Komitmen akan jalankan visi dan misi

Rahmad-Thohari Ajak Warga Gotong Royong Bangun Kota BalikpapanRahmad Mas'ud pastikan ia akan melaksanakan visi dan misinya saat menjabat Wali Kota Balikpapan (IDN Times/Hilmansyah)

Kemenangan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan, menurut Rahmad, akan menjadi awal untuk memulai program-program yang sudah direncanakan.

"Kami berkomitmen kuat akan menjalankan visi dan misi yang telah disampaikan, dan untuk itu kami mengajak warga bersama-sama membangun Kota Balikpapan dengan bergotong royong,” jelasnya.

Dalam melaksanakan tugas dengan wakil wali kota, Rahmad Masud memastikan, ada pembagian tugas sesuai dengan tugas pokok masing-masing dan akan saling mengisi satu sama lain.

3. Thohari Azis meminta warga lupakan perbedaan pilihan saat pilkada

Rahmad-Thohari Ajak Warga Gotong Royong Bangun Kota BalikpapanCalon Wakil Wali Kota Balikpapan Tohari Azis beserta keluarga usai menggunakan hak pilihnya di TPS 037 Sepinggan, Kamis (10/12/2020 (IDN Times/Hilmansyah)

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Balikpapan Thohari Azis meminta warga kota Balikpapan yang saat pilkada berbeda pilihan untuk kembali bersatu dan bersama-sama membangun Kota Balikpapan.

“Berbeda pilihan dalam asas demokrasi merupakan hal yang wajar, mari kita lupakan perbedaan, dan kami mengajak seluruh warga kota untuk bahu membahu bergotong-royong membangun Kota Balikpapan," tutupnya.

Senada, Sekretaris DPC PDIP Kota Balikpapan Boediono juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam Pilkada Balikpapan.

“Terima kasih yang sudah menggunakan hak pilih tentunya sesuai dengan hati dan keinginannya untuk merubah Kota Balikpapan yang lebih baik,” ujar Boediono.

4. Kapolda Kaltim: pelaksanaan Pilkada Serentak di Kaltim aman dan kondusif

Rahmad-Thohari Ajak Warga Gotong Royong Bangun Kota BalikpapanKapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak (Dok Humas Polda Kaltim)

Terpisah, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., juga memberikan seluruh elemen masyarakat yang telah bersama-sama menyukseskan Pilkada 2020 yang aman, sehat dan kondusif di Provinsi Kalimantan Timur.

“Situasi selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Kaltim berlangsung aman dan kondusif, tidak ada kejadian yang menonjol, dan patut kita apresiasi juga masyarakat yang datang ke TPS mematuhi protokol kesehatan” ujar Kapolda Kaltim melalui rilis tertulis pada Kamis (10/12/2020).

“Kami juga berterima kasih kepada KPU dan jajarannya, Bawaslu dan jajarannya, pasangan calon, tim sukses, tokoh masyarakat, termasuk juga media massa dan semua masyarakat yang telah berpartisipasi melaksanakan suksesnya Pilkada serentak di Provinsi Kaltim,” tutur Herry Rudolf Nahak.

Ia juga meminta agar para pasangan calon, tim sukses, simpatisan agar menerima hasil pilkada karena semua proses telah dilalui secara demokratis. Ia juga berharap agar semua pihak dapat bersinergi bersama-sama membangun daerah. Sementara untuk pasangan calon yang terpilih agar dapat menjalankan amanah sebaik-baiknya sebagai pemimpin daerah.

Baca Juga: Quick Count, Rahmad Thohari Sementara Unggul di Pilwali Balikpapan 

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya