Wali Kota Balikpapan Sidak ke Lokasi Pelayanan Pelanggan PDAM

Keluhan pelanggan harus direspons petugas

Balikpapan, IDN Times - Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor PDAM Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB), Senin (28/11/2022). Dalam kesempatan ini wali kota meminta PDAM memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan. 

Rahmad Mas’ud didampingi Staf Ahli Doortje Marpaung, Kabag Pembangunan Setdakot Rita, serta Plt Dirut Perumda Tirta Manuntung Agus Budi Prasetyo yang juga menjabat sebagai Asisten II.

1. Mengecek lokasi meteran pemantau air

Wali Kota Balikpapan Sidak ke Lokasi Pelayanan Pelanggan PDAMIlustrasi air bersih (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Setibanya di Kantor PDAM, Rahmad langsung menuju ruang meter air PT Tirta Manuntung Balikpapan. Ini merupakan tempat pemantauan penggunaan air dari setiap pelanggan PDAM Balikpapan. 

Agar pemanfaatan ruang meter air ini tidak menjadi beban bagi para pelanggan. 

“Tetap harus bisa memberikan pelayanan yang maksimal,” ucapnya.

Baca Juga: Pertamina Balikpapan Edukasi Pelajar tentang HIV/AIDS dan TB Paru

2. Keluhan pelanggan harus dijawab

Wali Kota Balikpapan Sidak ke Lokasi Pelayanan Pelanggan PDAMIluatrasi air bersih pasokan dari perusahaan daerah air minum (IDN Times/Ervan)

Rahmad mengatakan, sidak digelar tujuannya guna mengecek kesigapan PDAM Balikpapan dalam memberikan pelayanan ke masyarakat. Menurutnya, PDAM harus mampu menjawab seluruh keluhan masyarakat soal pelayanan air minum di Balikpapan. 

Kalaupun masih kekurangan, kata Rahmad akan diupayakan untuk dicarikan jalan penyelesaiannya. 

"Justru dari kekurangan itu bisa dicari penyebabkan, jika pelayanan kita maksimalkan apa yang menjadi komitmen kita melayani masyarakat bisa dapat realisasikan," ujarnya.

3. PDAM diminta berbuat yang terbaik

Wali Kota Balikpapan Sidak ke Lokasi Pelayanan Pelanggan PDAMali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor PDAM Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB), Senin (28/11/2022). Foto istimewa

Lebih lanjut, Rahmad mengakui masih banyak persoalan menjadi keluhan pelanggan PDAM Balikpapan. Meskipun kekurangan tersebut dianggapnya masih dalam kategori wajar untuk dicarikan penyelesaian. 

"Saya berpesan kepada jajaran Perumda Tirta Manuntung layani dengan maksimal dan berbuat terbaik demi masyarakat," tutupnya.

Baca Juga: Warga Lansia di Balikpapan Bisa Lakukan Penyuntikan Booster Kedua 

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya