OIKN Goes to Campus Kerja Sama dengan Universitas Mulawarman

Mahasiswa agar memahami pembangunan IKN

Samarinda, IDN Times - Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda merupakan kampus pertama untuk kegiatan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Goes to Campus kerja sama dengan Badan Otorita IKN.

"Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada para pemuda, khususnya mahasiswa Unmul, dalam memahami pembangunan Ibu Kota Nusantara,"  kata Rektor Unmul Abdunnur dilaporkan Antara di Samarinda, Senin (7/8/2023).

1. Goes to Campus bentuk apresiasi bagi Unmul Samarinda

OIKN Goes to Campus Kerja Sama dengan Universitas MulawarmanKepala OIKN Bambang Susantono dan Rektor Unmul Abdunnur tandatangani MoU kerjasama (IDN Times/Dok OIKN)

Ia mengatakan kegiatan IKN Nusantara Goes to Campus merupakan bentuk apresiasi bagi seluruh mahasiswa Unmul yang aktif berkontribusi dalam membantu pembangunan IKN di Kalimantan Timur (Kaltim). 
 
Abdunnur menyebutkan, IKN tidak dapat berdiri dan berkembang sendiri, melainkan harus didukung oleh kolaborasi antara berbagai pihak, terutama pemuda sebagai kader bangsa.
 
"IKN haruslah berdiri dan dibangun bersama dengan dukungan dari semua pihak untuk memperlancar kegiatan nasional. Ini tidak hanya tentang kegiatan, namun setiap kesempatan harus dimanfaatkan untuk menyampaikan informasi positif sehingga IKN dapat terwujud sesuai dengan harapan kita semua," katanya.

Baca Juga: Polresta Samarinda Tangkap Pelaku Prostitusi yang Jual Istri Sendiri

2. Mahasiswa di Kaltim memberikan dampak positif pada pembangunan

OIKN Goes to Campus Kerja Sama dengan Universitas MulawarmanMahasiswa Unmul bersama Putri Indonesia Kaltim 2023 foto bersama usia aksi bersih-bersih. Foto tim komunikasi OIKN (IDN Times/Ervan)

Ia juga menyatakan bahwa seluruh civitas akademika Unmul, terutama mahasiswa dari seluruh Kaltim, dan unsur pimpinan kampus memiliki komitmen yang sama dalam memberikan dampak positif pada pembangunan di wilayah tersebut.
 
"Pemuda sebagai kader bangsa diajak untuk berpartisipasi secara aktif dan positif dalam mewujudkan visi dan misi IKN," tuturnya.

3. Apresiasi dari Rektor Unmul dalam penyelenggaraan Goes to Campus

OIKN Goes to Campus Kerja Sama dengan Universitas MulawarmanKepala OIKN Bambang Susantono dan Rektor Unmul Abdunnur tunjukan MoU kerjasama (IDN Times/Dok OIKN)

Abdunnur mengapresiasi, Badan Otorita IKN yang telah menyelenggarakan kegiatan IKN Nusantara Goes to Campus di Universitas Mulawarman  sebagai bukti kebersamaan antara pemerintah pusat dan daerah  serta universitas dalam mendukung pembangunan IKN.
 
"Dengan semangat kolaborasi antara pemerintah, universitas, dan seluruh elemen masyarakat, harapannya pembangunan Ibu Kota Nusantara dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi seluruh bangsa Indonesia," ujar Abdunnur.

Baca Juga: Kantor Imigrasi di Samarinda Cegah Tindak Pidana Perdagangan Orang

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya