Suasana Malam di IKN Nusantara Bersama para Pimpinan Negara

Presiden Joko Widodo berkemah di IKN Nusantara

Balikpapan, IDN Times - Udara sejuk dan cuaca cerah terasa pada malam hari di Ibu Kota Nusantara (IKN) di tempat Presiden Joko "Jokowi" Widodo bermalam, Senin, 14 Maret 2022. Ini adalah hari pertama para pemimpin negara ini menikmati malam di Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim). 

Presiden Jokowi bermalam di lokasi IKN Nusantara bersama sejumlah menteri terkait serta didampingi Gubernur Kaltim Isran Noor. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini tampak mengenakan jaket merah bermotif G20 dan sarung bermotif kotak keluar dari tenda tempatnya bermalam sekitar pukul 22.15 Wita. 

1. Mampir ke tenda Ketua MPR RI

Suasana Malam di IKN Nusantara Bersama para Pimpinan NegaraPresiden Joko "Jokowi" Widodo menikmati malam di IKN Nusantara, Senin (14/3/2022). Foto Biro Pers Kepresidenan

Lokasi tenda Presiden Jokowi berdampingan dengan milik Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Mengetahui tenda Ketua MPR RI Bambang Soesatyo tak berada jauh dari tendanya, Presiden Jokowi menghampiri tenda Ketua MPR RI. Keduanya melakukan perbincangan ringan hingga satu per satu menteri yang ikut bermalam di IKN pun keluar dari tendanya masing-masing.

"Alhamdulillah udaranya sejuk kalau malam Bapak Presiden, cuaca juga cerah jadi terlihat bulan purnama dan bintangnya," ujar Ketua MPR Bambang Soesatyo dalam pers rilis Kantor Biro Pers Kepresidenan. 

Baca Juga: Malam Ini, Jokowi Berkemah di Lokasi IKN Nusantara 

2. Para menteri ikut nimbrung dalam obrolan ringan di IKN Nusantara

Suasana Malam di IKN Nusantara Bersama para Pimpinan NegaraPresiden Joko "Jokowi" Widodo menikmati malam di IKN Nusantara, Senin (14/3/2022). Foto Biro Pers Kepresidenan

Tampak pula Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang semuanya tampak mengenakan pakaian santai.  Hanya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono yang masih mengenakan pakaian kerja.

"Pak Basuki malam-malam masih bekerja," ujar presiden, disambut tawa ringan semuanya.

Setelah melakukan perbincangan kurang lebih selama satu jam, presiden kemudian kembali ke tendanya diikuti oleh Ketua MPR RI dan para menteri ke tendanya masing-masing.

3. Presiden bermalam di IKN Nusantara

Suasana Malam di IKN Nusantara Bersama para Pimpinan NegaraPresiden Joko Widodo di lokasi titik nol Ibu Kota Negara Nusantara. Foto Kodam Mulawarman

Presiden Jokowi bersama para menteri berkemah di lokasi IKN Nusantara. Sebelumnya, mereka menuntaskan agenda Kendi Nusantara di mana para gubernur se Indonesia menyerahkan air dan tanah sebagai bentuk dukungan pembangunan IKN Nusantara di PPU. 

Setelah itu, Jokowi melanjutkan dengan agenda pertemuan dengan sejumlah tokoh Kaltim membahas tentang pembangunan IKN Nusantara ke depan. 

Baca Juga: Jokowi Berkemah di IKN Nusantara, Ini Tanggapan Warga Sepaku

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya