Comscore Tracker

Wagub Kaltim ke Ternate dalam Dukungan Seleksi Tilawatil Qur'an

Kaltim mengirimkan perwakilan dalam STQ 

Samarinda, IDN Times - Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Mulyadi selaku Ketua Kafilah Kaltim pada Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional XXVI tiba di Bumi Moluku Kie Raha. Kedatangannya di Bandara Sultan Babullah Ternate di sambut Asisten 1 Pemkot Ternate Mohdar Din dan Kepala Dinas Pangan Pemprov Maluku Utara Denny Tjan yang diiringi dengan tarian tradisional Ternate.

“Terima kasih atas sambutan yang hangat ini. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keberkahan,” kata Hadi dalam akun Instagram PemprovKaltim, Senin (18/10/2021).

Hadi Mulyadi didampingi istri, Hj Erni Makmur, menyampaikan apresiasi atas sambutan dari Pemprov Maluku Utara dan Pemkot Ternate.

1. Akan kunjungi kafilah Kaltim

Wagub Hadi direncanakan mengunjungi pemondokan kafilah Kaltim di Perumahan ASN II di Sofifi.

“Ya,insya Allah kita besok hari Senin, 18 Oktober 2021 akan ke Sofifi untuk mengunjungi Kafilah Kaltim yang sedang bertanding di sana. Kami minta doa dan dukungan dari masyarakat Kaltim," katanya. 

Baca Juga: Kaltim akan Santuni Keluarga Korban Pandemik COVID-19

2. STQ Nasional XXVI berlangsung di Maluku Utara

Wagub Kaltim ke Ternate dalam Dukungan Seleksi Tilawatil Qur'anjejakrekam.com

STQ Nasional XXVI Maluku Utara 2021 berlangsung selama 10 hari sejak 16 hingga 25 Oktober 2021 nanti. Pembukaan kegiatan dua tahunan ini dilakukan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pada Sabtu, 16 Oktober 2021 malam di Masjid Raya Shaful Khairaat Sofifi.

Para pejabat Pemprov Kaltim hadir langsung dalam ajang ini, di antaranya Sekda Prov Kaltim sekaligus Ketua LPTQ Kaltim HM Sa'bani, Asisten Pemkesra Setda Prov Kaltim Dr HM Jauhar Efendi, Asisten Administrasi Umum Fathul Halim, dan Kakanwil Kemenag Kaltim H Masrawan. 

3. Perwakilan Kaltim sudah mulai menampilkan kemampuan

Setelah kemarin menampilkan dua peserta, Kafilah STQN XXVI Kaltim Senin 18 Oktober menurunkan lagi enam peserta. Mereka adalah Ibrahim di cabang tafsir Bahasa Arab, M Nur Hanafi (100 Hadits Sanad), Bela Yudiva Fauziah (1 Juz Tilawah), Muh Rifky Rizal (Tilawah Anak). Keempatnya tampil pagi. Kemudian siang sampai sore Muhammad Andi Saputra (10 Juz Hafalan) dan Rahma Alda Rahmaniar (Hafalan 20 Juz).

Kafilah Kaltim masih akan menurunkan pesertanya untuk cabang lain pada Selasa dan Rabu nanti.

"Yang belum tampil terus berlatih agar bacaan dan hafalan lebih lancar dan maksimal," kata seorang pelatih H Sidik Amrilah.

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi dan istri Hj Erni Makmur yang sudah berada di Ternate Ahad siang menyeberang ke Sofifi meninjau pemondokan dan bersilaturrahmi serta memberi semangat kafilah Kaltim. 

Baca Juga: Ratusan Desa di Paser Dapat Bantuan Keuangan Kaltim Sebesar Rp6,95 M

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya