Bupati Ismu Jadikan Desa sebagai Subjek Pembangunan  

Hal itu strategi Bupati Ismu menyukseskan desa 

Sangatta, IDN Times – Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ismunandar terus berkomitmen membangun kabupaten dari desa. Sejak kepemimpinannya, orang nomor satu di Pemkab Kutim ini terus menyampaikan pada setiap kesempatan bahwa desa saat ini tak lagi dianggap sebagai objek, tetapi subjek pembangunan. Tak hanya itu, desa juga diposisikan sebagai ujung tombak pembangunan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

“Desa mempunyai kewenangan untuk mengatur sendiri dalam pembangunan yang dilakukan di wilayahnya. Tujuan dari semua itu, tidak lain adalah untuk memudahkan desa mewujudkan kesejahteraan bagi warganya,” sebut Ismu saat menghadiri HUT ke-15 Desa Danau Redan, Kecamatan Teluk Pandan, Senin (9/9).

Selain itu, strategi ini menjadi cara agar desa menjadi mandiri dengan melaksanakan pembangunan sesuai kebutuhan warga desanya. Dengan begitu, secara bertahap desa tidak hanya berkembang, tetapi makin kuat dalam kemandirian.

1. Bupati Ismu mengapresiasi PT Indominco Mandiri

Bupati Ismu Jadikan Desa sebagai Subjek Pembangunan  IDN Times/Humas Kutai Timur

Pada kesempatan yang sama, Bupati Ismu juga mengapresiasi PT Indominco Mandiri yang tak putus menyalurkan program corporate social responsibility (CSR) kepada masyarakat Teluk Pandan. Khususnya membangun fasilitas kebutuhan dasar masyarakat.

“Saya mengapresiasi PT Indominco Mandiri yang menunjukkan komitmennya dalam membangun desa-desa di Kecamatan Teluk Pandan melalui berbagai program CSR yang sudah dan akan dilaksanakan. Melalui kolaborasi multipihak, saya meyakini pembangunan di Kutim akan semakin baik ke depannya,” tutup Ismunandar. 

2. PT IMM berkomitmen membangun sarana air bersih

Bupati Ismu Jadikan Desa sebagai Subjek Pembangunan  IDN Times/Humas Kutai Timur

Sementara itu, HSEC Head PT IMM Taryono menjelaskan, pihaknya mempunyai komitmen akan membangun sarana air bersih. Dengan kolaborasi program PAMSIMAS yang merupakan program Pemkab Kutim melalui Dinas Perkim di 2019 ini. 

"Serta rencana-rencana program CSR (lainnya) yang dilaksanakan oleh PT Indominco Mandiri," jelasnya.

Pada hari jadi Desa Danau Redan ini, selain dihadiri Bupati dan manajemen PT IMM, turut datang Camat Teluk Pandan Amir, Kepala Desa Danau Redan, Kepala Sekretariat MSH CSR Abdul Kadir Jaelani, serta ratusan masyarakat. Acara syukuran sederhana tampak semakin merekatkan bupati, pihak perusahaan, dan undangan lainnya.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya