Bus di Kapuas Hulu Terjun ke Jurang, 3 Balita Dilarikan ke Rumah Sakit

Sopir alami trauma pasca kecelakaan

Kapuas Hulu, IDN Times - Sebuah bus rute Pontianak-Badau di Kalimantan Barat (Kalbar) terjun ke dalam jurang setinggi 8 meter pada, Sabtu (22/10/2022) pagi.  Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun dilaporkan ada tiga anak yang masih balita dilarikan ke rumah sakit karena alami luka berat.

"Untuk korban jiwa nihil, tapi 17 alami luka-luka, tiga di antaranya balita di rujuk ke rumah sakit Sintang," jelas Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu Iptu Usman Hasibuan. 

1. Diduga sopir mengantuk

Bus di Kapuas Hulu Terjun ke Jurang, 3 Balita Dilarikan ke Rumah SakitIlustrasi Kecelakaan Kendaraan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Insiden kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Kenerak - Semitau, Dusun Kenerak, Kecamatan Semitau, Kapuas Hulu. Diduga kecelakaan terjadi karena sopir bus, Heriyanto (35) mengantuk.

"Dugaan sopir mengantuk, sehingga bus hilang kendali dan jatuh ke jurang," jelasnya.

Baca Juga: AGM Ditempatkan di Ruang Isolasi Lapas Kelas IIA Balikpapan

2. Angkut 35 penumpang

Bus di Kapuas Hulu Terjun ke Jurang, 3 Balita Dilarikan ke Rumah SakitIlustrasi Kecelakaan Kendaraan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Diketahui, bus membawa 35 penumpang yang sebagian besar adalah karyawan perusahaan sawit. 17 penumpang yang alami luka sudah dievakuasi dan mendapat perawatan di puskesmas terdekat. Sementara ada dua orang dewasa yang alami luka berat sampai harus menerima jahitan.

"Yang luka-luka di bawa ke Puskesmas Seberuang. Yang anak-anak dirujuk ke rumah sakit itu dua anak usia 3 bulan, satu anak usia 3 tahun," terang Kasat Lantas. 

3. Sopir bus alami trauma

Bus di Kapuas Hulu Terjun ke Jurang, 3 Balita Dilarikan ke Rumah SakitGoogle

Sementara petugas belum mengevakuasi bus dari dikarenakan jauh dari pemukiman. Direncanakan evakuasi akan dilakukan besok dengan menggunakan alat berat. Sedangkan untuk sopir bus belum dapat dimintai keterangan karena masih alami trauma pascakecelakaan. 

"Besok baru dievakuasi busnya dengan alat berat, besok juga sopir baru kami mintai keterangan," tutupnya. 

Baca Juga: Anggota Basarnas Balikpapan Jadi Korban Pembacokan oleh Tetangganya 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya