TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Transaksi Narkoba di Pelabuhan, Buruh PPU Diamankan Personel Polair

Ancaman 20 tahun menanti RL

Tersangka RL pemilik empat paket sabu-sabu (IDN Times/Ervan)

Penajam, IDN Times - Seorang buruh lepas inisial RL (26) harus mendekam di sel Polres Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim). Pemuda ini diamankan personel Satuan Polisi Air (Sat Polair) PPU saat menunggu pelanggan di Pelabuhan Benuo Taka Buluminung PPU, Selasa (29/3/2022) dini hari. 

Warga Kelurahan Jenebora ini pun langsung diserahkan Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres PPU.

“Tersangka diamankan sekitar pukul 00.15 Wita, saat berada di Pelabuhan Benuo Taka Buluminung diduga akan melakukan transaksi narkotika jenis sabu,” ujar Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan melalui Kasat Satres Narkoba Polres Iptu Iskandar Rondonuwu kepada IDN Times, Selasa (5/4/2022).

Baca Juga: Cara Licik Pemuda Balikpapan Edarkan Narkoba di PPU

1. RL diringkus saat anggota Polair lakukan patroli di Pelabuhan Benuo Taka Buluminung

Ilustrasi Pengguna Narkoba (IDN Times/Mardya Shakti)

Kronologis penangkapan tersangka saat Sat Polair PPU menggelar patroli rutin di area pelabuhan. Kala itu, didapati tersangka yang bertingkah mencurigakan pukul 00.15 Wita. 

Petugas yang curiga langsung melakukan pengamanan terhadap tersangka hingga mendapati barang bukti narkoba jenis sabu. 

“Karena curiga kemudian anggota Sat Polair mengamankan tersangka yang belakang diketahui berinisial RL dan langsung melakukan penggeledahan badan serta barang bawaan tersangka,” papar Iskandar yang dua hari terakhir menjabat Kasat Res Narkoba menggantikan Iptu Mulyono.

2. Narkoba disimpan dalam kantong celana dan dompet tersangka

Barang bukti sabu-sabu dan lainnya milik tersangka RL (IDN Times/Ervan)

Dari hasil penggeledahan tersebut, lanjutnya, petugas berhasil mendapatkan tiga paket sabu siap edar dari dalam kantong celana tersangka RL. Sehingga pelaku tidak berkutik lagi karena telah didapatkan barang bukti atas tindak pidana narkotika golongan I jenis sabu. 

“Petugas langsung meminta tersangka mengeluarkan barang bukti sabu lainnya. Dan tersangka mengeluarkan satu paket sabu lagi dari dalam dompet miliknya,” sebutnya. 

Dari temuan dan fakta di lapangan tersebut, tambahnya, lalu anggota Sat Polair segera menghubungi dan berkoordinasi dengan anggota Opsnal Satres Narkoba Polres PPU.

Baca Juga: Penimbun Solar Subsidi di PPU Kantongi Surat Pengantar dari Pertamina?

Berita Terkini Lainnya