Halal Bihalal Polres Kutim, Kapolres Ajak Pihak Jaga Kondusifitas     

Pasca pemilu, masyarakat Kutim diimbau tetap kondusif

Sangatta, IDN Times – Polres Kabupaten Kutai Timur (Kutim) gelar halal bihalal di Aula Polres Kutim, Rabu (19/6/2019). Halal bihalal ini langsung dihadiri Bupati Kutim H Ismunandar, Wakil Bupati H Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) perwakilan Dandim 0909/Sangatta, perwakilan Pengadilan Negeri. Perwakilan Ketua KPU, Bawaslu, Ketua MUI, Ketua FKUB, anggota DPRD, Ketua dan anggota partai politik di Kabupaten Kutim, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama, pimpinan perusahaan, mahasiswa dan tamu undangan lainnya.

1. Halal bihalal mengajak seluruh elemen agar tetap menjaga kondusifitas di Kutim pasca Pemilu

Halal Bihalal Polres Kutim, Kapolres Ajak Pihak Jaga Kondusifitas     IDN Times/Humas Pemkab Kutim

Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan mengatakan, Pemilu tahun 2019 ini berbeda dari lainnya, karena cukup keras dan cukup panas persaingan di tingkat nasional. Melalui halal bihalal tersebut, Ia mengajak seluruh elemen agar tetap menjaga kondusifitas di Kutim.

“Alhamdulillah di wilayah Kutim aman, tenteram, dan damai. Ini memang betul-betul kita jaga, karena kekompakkan kita semua dan berkat bantuan semua pihak terkait kita bisa mewujudkan ini. Bahkan, situasi pasca penetapan KPU di Jakarta yang cukup ramai, alhamdulillah isu di tingkat nasional, di Jakarta tidak terbawa sampai di Kutim, ini yang patut kita syukuri,” ucap Teddy.

2. Kapolres Kutim katakan tingkat kedewasaan masyarakat Kutim cukup tinggi

Halal Bihalal Polres Kutim, Kapolres Ajak Pihak Jaga Kondusifitas     IDN Times/Humas Pemkab Kutim

Ini membuktikan, bahwa masyarakat Kutim, mulai dari tokoh masyarakat, timses, partai politik, sudah memiliki kedewasaan yang cukup tinggi. Serta berperilaku dewasa dalam menghadapi setiap gejolak apapun, ini yang patut dibanggakan. Di samping itu, atas nama Polres Kutim Teddy mengucapkan selamat Idulfitri 1440 H, juga mohon maaf lahir batin.

“Saya atas nama pimpinan Polres Kutim, mohon maaf apabila selama 1 tahun ini, belum bisa memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat. Alhamdulillah saya di sini sudah 2 kali Lebaran dan 2 kali puasa di Kutim. Saya sudah 1 tahun 6 bulan, karena kontrak di TNI/POLRI hanya 1- 1,5 tahun tidak lama-lama, berbeda dengan Kepala daerah yang 1 periode,” pungkas Teddy.

3. Teddy mengajak tetap menjaga situasi Kutim agar kondusif

Halal Bihalal Polres Kutim, Kapolres Ajak Pihak Jaga Kondusifitas     IDN Times/Humas Pemkab Kutim

Situasi pasca Pemilu yang masih berproses di tingkat nasional yang masih dihadapkan pada sidang Mahkamah Konstitusi. Untuk itu, dia terus mengajak semua pihak, terutama partai politik dan timses masing-masing, agar tetap menjaga situasi Kutim yang sudah kondusif.

Topik:

  • Ester Ajeng

Berita Terkini Lainnya