Comscore Tracker

Awas Teror Pembakar Motor, 3 Motor Dibakar Tengah Malam

Kejadian sudah dilaporkan ke Polisi

Balikpapan, IDN Times - Aksi kejahatan di Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim) terus mengalami peningkatan dan dengan modus yang beragam. Setelah sempat dihebohkan aksi pelemparan pengguna jalan, kali ini ada aksi pembakaran sepeda motor di halaman rumah. Pelakunya orang tidak dikenal 

Kasus terbaru terjadi di Jalan LKMD Perum Sumber Indah Kelurahan Batu Ampar Kecamatan Balikpapan.

“Kejadiannya sekitar pukul 01.00 Wita dini hari mas, saya dengar ada suara motor dan saya lihat motor saya sudah terbakar, sedangkan pelakunya kabur melarikan diri," kata pemilik kendaraan Rudy Gunawan, Selasa (23/02/2021). 

Rudy mengaku tidak seberapa persis mengenali pelaku pembakaran termasuk jumlahnya. Suasana malam mengaburkan pelarian pelaku.

"Suasana gelap saya tidak tahu persis berapa jumlah orangnya,” tuturnya. 

1 Ada tiga motor yang turut terbakar

Awas Teror Pembakar Motor, 3 Motor Dibakar Tengah MalamBarang bukti yang dibakar orang tidak dikenal, Selasa (23/02/2021). (IDN Times/Hilmansyah)

Baca Juga: April 2021, Ditlantas Polda Kaltim akan Terapkan Tilang Elektronik 

Rudy menambahkan, setelah motor terbakar warga sekitar berhamburan keluar rumah dan berupaya memadamkan. Dalam kejadian ini ada tiga sepeda motor jadi korban merek Yamaha Mio GT,  Yamaha Mio standar, dan Kawasaki Ninja.

“Sebenarnya yang terbakar Yamaha Mio GT milik saya saja, namun karena berdekatan dengan dua motor lainnya, maka dua motor itu juga tersambar api,” jelasnya.

2. Kejadian sudah dilaporkan ke Polisi

Awas Teror Pembakar Motor, 3 Motor Dibakar Tengah MalamKorban pemilik motor Rudy Gunawan yang dibakar orang tidak dikenal, Selasa (23/02/2021). (IDN Times/Hilmansyah)

Aksi teror pembakaran motor ini sudah dilaporkan ke kepolisian setempat. Rudy berharap pelaku segera dapat tertangkap dan modus pembakaran pun terungkap.

“Saya merasa selama ini tidak ada masalah dengan orang lain di sekitar sini mas, jadi saya tidak tahu siapa atau apa yang menyebabkan motor saya dibakar,” tegasnya.

3. Polisi masih dalam penyelidikan kasusnya

Awas Teror Pembakar Motor, 3 Motor Dibakar Tengah MalamIlustrasi garis polisi (IDN Times/Rohman Wibowo).

Sementara itu, Kapolsek Balikpapan Utara Komisaris Polisi Danang Aries Susanto mengatakan, Polisi masih melakukan penyelidikan kasusnya. Petugas sudah meminta keterangan sejumlah saksi dan mengumpulkan alat bukti.

“Kasusnya masih dalam pemeriksaan sejumlah saksi kejadian,” tutupnya.

Baca Juga: Mengenal Motif Batik Balikpapan, dari Singkong sampai Dugong

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya