[BREAKING] Kecelakaan Maut di Tanjakan Mal Rapak, Belasan Pengendara Jadi Korban

Truk kontainer diduga mengalami rem blong

Balikpapan, IDN Times - Kecelakaan maut terjadi di Kota Minyak, tepatnya di tanjakan Muara Rapak, depan Mal Ramayana Departemen Store, Balikpapan Utara, Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat (21/1/2022) pukul 06.19 Wita. Diduga ada puluhan orang yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut. 

Informasi sementara, ada belasan korban yang meninggal dunia. Beberapa korban diketahui merupakan pekerja kilang di Pertamina RDMP Balikpapan.

Sementara itu, diketahui kejadian laka ini terjadi pada pukul 06.19 Wita. Dibuktikan dengan adanya video CCTV yang menyorot langsung detik-detik peristiwa kecelakaan itu. 

Dalam video tersebut, nampak truk kontainer dengan nomor polisi KT 8534 AJ yang dikendarai oleh Muhammad Ali (48), meluncur bebas dan menerjang belasan kendaraan di depannya yang berhenti saat lampu merah. Sejumlah kendaraan motor dan mobil ringsek parah karena terjangan kuat dari truk tersebut.

Salah satu mobil berwarna merah merek Daihatsu dengan KT 1887 NT menjadi korban parah dalam peristiwa ini. Mobil ini terlempar jauh hingga ke depan masjid besar yang ada di bundaran Mal Rapak. Ada 3 penumpang dalam mobil itu. Yakni sepasang suami istri dan anak laki-lakinya. 

Disebutkan bahwa anak laki-laki itu dalam keadaan selamat. Sementara ibunya meninggal dunia dan ayahnya dalam kondisi kritis.

Baca Juga: Polda Kaltim akan Tindak Aksi Penutupan Jalan Tol di Kaltim

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya