Lebih Dekat dengan Wagub Kaltim H. Hadi Mulyadi

Lulusan magister sains ilmu ekonomi dan pernah menjadi dewan

H. Hadi Mulyadi, S.Si., M.Si. adalah seorang politikus, pendakwah, dan pengajar di Indonesia. Saat ini dia menjabat sebagai Wakil Gubernur Kalimantan Timur mendampingi Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor.

Hadi lahir di Samarinda, Kalimantan Timur, pada 9 Mei 1968. Sekarang dia berusia 53 tahun. Kini Hadi mantap mengabdikan hidupnya kepada masyarakat Kalimantan Timur.

1. Riwayat Pendidikan

Lebih Dekat dengan Wagub Kaltim H. Hadi MulyadiIlustrasi Pendidikan (IDN Times/Arief Rahmat)

H. Hadi Mulyadi merupakan lulusan S2 dalam bidang Sains Ilmu Ekonomi. Dia pernah di bangku taman kanak-kanak di TK Dharma Bahagia Samarinda (1974). Kemudian melanjutkan di SDN 014 Samarinda (1981), SMPN 1 Samarinda (1984), SMAN 2 Samarinda (1987), S1 Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Hasanuddin Makassar (1995) dan terakhir S2 Magister Sains Ilmu Ekonomi Pascasarjana Universitas Hasanuddin Makassar (2004).

2. Riwayat karir

Lebih Dekat dengan Wagub Kaltim H. Hadi Mulyadipexels.com

Sebelum menjabat sebagai Wakil Gubernur Kalimantan Timur, H. Hadi Mulyadi  pernah menjabat sebagai Ketua Komisi 1 DPRD Kaltim (2004–2009), Wakil Ketua DPRD Kaltim (2009–2014), Wakil Ketua Komisi VII DPR RI (2014–2018).

Hadi memiliki riwayat perjalanan politik yang cukup panjang. Dia pernah menjadi anggota di Komisi II DPR-RI yang membidangi Pemerintahan Dalam Negeri dan Otonomi Daerah, Aparatur dan Reformasi Birokrasi, Kepemiluan, serta Pertanahan dan Reforma Agraria dan kemudian berpindah menjadi wakil pimpinan di Komisi VII DPR-RI yang membidangi Energi Sumber Daya Mineral, Riset dan Teknologi, dan Lingkungan Hidup.

Kemudian, pada 7 Maret 2018 posisinya sebagai wakil ketua Komisi 7 digantikan oleh Tamsil Linrung karena dirinya mencalonkan diri untuk maju pada pemilihan Gubernur Kaltim.

3. Kehidupan Pribadi

Lebih Dekat dengan Wagub Kaltim H. Hadi MulyadiIlustrasi Pernikahan (IDN Times/Mardya Shakti)

H. Hadi Mulyadi mempersunting Hj. Erni Makmur dan dikaruniai lima orang anak. Mereka adalah Usamah Saifurrahman (Alm.), Khaulah Karimah, Muhammad Al Fatih, Muhammad Ibrahim Khalil dan Ahmad Ismail Yasin.

Kehidupan rumah tangga Hadi cukup harmonis dengan keberadaan buah hatinya. Anak-anaknya kini tengah menempuh pendidikan sekolah.

Baca Juga: H Irsan Noor, Gubernur Kaltim yang Aktif Beroganisasi Sejak Kuliah

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya