Nekat, Begal Payudara Beraksi di Pasar Baru Balikpapan

Pemuda ini langsung dikeroyok massa

Balikpapan, IDN Times - Aksi nekat dilakukan seorang pemuda inisial AR (26) di tengah keramaian Pasar Baru Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (8/12/2021). Siang hari bolong, pemuda melakukan pelecehan seksual meremas payudara seorang wanita. 

Aksi begal payudara ini terjadi di tengah aktivitas masyarakat di sekitar kawasan Kantor BPJS Kesehatan Pasar Baru Balikpapan. Sialnya, korban berteriak kencang hingga menarik perhatian masyarakat di sekitar lokasi tersebut. 

Aksi tidak senonoh ini pun membuat pelaku harus menjadi bulan-bulanan masyarakat dengan bogem dan tendangan. 

1. Korban berani melawan sehingga pelaku bisa diamankan

Nekat, Begal Payudara Beraksi di Pasar Baru BalikpapanPelaku begal payudara di Balikpapan pura-pura pingsan saat ditangkap. Foto istimewa

Penangkapan pelaku begal payudara ini berkat keberanian korban melawan dengan berteriak minta tolong saat bagian tubuhnya dipegang tanpa izin. Sontak warga sekitar mendatangi sumber suara dari wanita malang ini. 

Ia pun menceritakan dengan gamblang sekaligus menunjuk pelaku AR telah memegang dadanya tanpa izin. 

Warga yang geram langsung mengamankan pelaku dan menghadiahi bogem mentah ke arah wajah dan badan pelaku. Tidak hanya itu, pelaku juga merengek meminta maaf dan memohon ampun hingga pura-pura pingsan.

Baca Juga: Sabu Seberat 3,1 Kg Sitaan Polresta Balikpapan Dimusnahkan 

2. Viral di media sosial

Nekat, Begal Payudara Beraksi di Pasar Baru BalikpapanIlustrasi Anggota Tubuh (Dada) (IDN Times/Mardya Shakti)

Aksi penangkapan pelaku pelecehan seksual juga diabadikan melalui video pendek dan viral di media sosial akun Kota Balikpapan. Tampak terduga pelaku pasrah saat diamankan warga.

Selang beberapa saat Tim URC 110 Polresta Balikpapan mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan terduga pelaku.

"Laporan dari masyarakat ke operator 110 dan dilanjutkan oleh personel 110 Samapta Polresta Balikpapan under 10 minutes mendatangi TKP dan mencegah pelaku dari amukan warga yang lebih fatal," kata Personel 110 Bripka Augustaf I dan Bripka A Gazali. 

3. Pelaku diamankan pihak polisi

Nekat, Begal Payudara Beraksi di Pasar Baru BalikpapanPelaku begal payudara diamankan polisi. Dok Istimewa

Polresta Balikpapan sudah mengamankan pelaku guna menjalani proses penyelidikan lebih lanjut. Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Rengga Puspo Saputro mengatakan, masih melakukan pendalaman atas peristiwa begal payudara dilakukan tersangka. 

"Ya ada laporan itu, namun masih kami dalami ya nanti saya informasi kan lebih lanjut,” kata Rengga.

Kasus begal payudara kerap terjadi dialami kaum hawa di Balikpapan dan kota lain. Biasanya korban yang disasar sedang mengendarai sepeda motor seorang diri, kemudian dipepet hingga pelaku langsung meremas payudara korban.

Baca Juga: Lima Oknum Polresta Balikpapan Terancam Hukuman 4 Tahun

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya