Comscore Tracker

Pertamina Kirim Sembako untuk Korban Kebakaran di Balikpapan

Kebakaran malam hari menghanguskan tiga rumah warga

Balikpapan, IDN Times - Pertamina RU  Balikpapan mengirimkan bantuan sembako untuk korban kebakaran di Karang Anyar Kelurahan Baru Ilir Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim). Kebakaran di tengah malam ini mengejutkan banyak orang dengan menghanguskan 3 rumah warga setempat. 

Dalam bencana itu, Pertamina pun ikut menurunkan bantuan 1 unit mobil pemadam kebakaran untuk membantu proses pemadaman api. 

"Tadi malam sekitar pukul 23.00 Wita, Pertamina mengirimkan bantuan 1 unit mobil pemadam kebakaran dan 7 krunya untuk membantu proses pemadaman api," kata Area Manager Communication Relations & CSR Pertamina RU Balikpapan Ely Chandra Peranginangin, Rabu (11/8/2021). 

1. Pertamina memberikan bantuan sembako

Pertamina Kirim Sembako untuk Korban Kebakaran di BalikpapanPertamina kirimkan sembako untuk korban kebakaran di Karanganyar Balikpapan, Rabu (11/8/2021). Foto Pertamina

Sebagai bentuk dukungan moral, kata Chandra, hari ini Pertamina turut memberikan bantuan sembako berupa 50 kilogram beras, 10 kilogram gula, 10 kotak teh celup, 5 kotak mi instan, 2 kotak susu, 5 kotak air mineral, 5 rak telur, 10 liter minyak goreng dan 5 kotak masker medis kepada korban kebakaran.

Dia mengharapkan agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dan dipergunakan untuk warga yang memerlukan.

"Kebakaran yang terjadi tadi malam tentunya menimbulkan keprihatinan bagi kita semua. Sebagai salah satu tetangga terdekat, kami berupaya untuk memberikan bantuan sembako ini sebagai bentuk dukungan moril kepada tetangga yang mengalami musibah," ujarnya.

Baca Juga: Kebakaran Tengah Malam, Tiga Rumah di Balikpapan Ludes Terbakar

2. Ikut prihatin dengan bencana ini

Pertamina Kirim Sembako untuk Korban Kebakaran di BalikpapanKebakaran di Kelurahan Baru Ilir Balikpapan Kalimantan Timur, Selasa (10/8/2021) pukul 22.48 Wita. (IDN Times/Hilmansyah)

Chandra juga menyampaikan rasa prihatin terhadap musibah yang terjadi.

"Mewakili perusahaan, kami menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas terjadinya musibah ini. Semoga saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana ini diberikan kekuatan dan dapat segera pulih dalam menghadapi cobaan ini,"  ujarnya.

Terlepas dari bencana yang terjadi, Chandra juga menyampaikan bahwa budaya tolong menolong harus terus dijaga sebagai warisan budaya kita.

"Dari kecil kita mungkin sudah diajari, bahwa ketika tetangga atau jiran kita terkena musibah, yang harus kita lakukan adalah menolong mereka sesuai dengan kemampuan kita. Besar atau kecil tentu relatif dan tidak harus selalu berbentuk material," tutupnya.

3. Peristiwa kebakaran tengah malam yang mengejutkan warga

Pertamina Kirim Sembako untuk Korban Kebakaran di BalikpapanKebakaran di Kelurahan Baru Ilir Balikpapan Kalimantan Timur, Selasa (10/8/2021) pukul 22.48 Wita. (IDN Times/Hilmansyah)

Kebakaran tepat di tengah malam ini membuat kaget warga Jalan Karang Anyar RT 60 Kelurahan Baru Ilir Balikpapan, Selasa (10/8/2021) pukul 22.48 Wita. Kobaran api sudah menghanguskan 3 rumah serta 5 lainnya yang rusak parah terdampak bencana ini. 

Warga setempat yang mengetahui kejadian tersebut berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Dan sebagian lagi berusaha menyelamatkan barang berharga miliknya.

Tidak lama berselang, datang bantuan 13 unit mobil pemadam kebakaran dari BPD dan Pertamina. Personel tim pemadam kebakaran ini akhirnya  yang memimpin proses pemadaman bersama warga. 

Setelah bekerja keras hampir selama 3 jam, kobaran api akhirnya berhasil dipadamkan. Tercatat setidaknya tiga rumah warga yang hangus terbakar, yakni milik Saifan, Irma, dan Rusmin. Akibat kejadian ini sebanyak 10 jiwa terpaksa kehilangan tempat tinggal.

Baca Juga: Pemalsuan Surat PCR dan Vaksin, Dinkes Balikpapan Bina Laboratorium

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya