Top Hyperlokal Kemarin, Pengeroyokan Parantritis dan Apartemen Sumsel

Top artikel Hyperlokal IDN Times 

Hyperlocal IDN Times kini tersebar di 12 provinsi di Indonesia. Setiap hari secara rutin memberikan informasi di daerah masing-masing. Berikut kami rangkum artikel top hits hyperlokal, Minggu (28/5/2023). 

 

1. (Yogya) Keluarga Korban Pengeroyokan di Parangtritis Desak Hukum Ditegakkan

 ‎Keluarga korban pengeroyokan oleh oknum suporter bola di Yogyakarta pada Minggu (28/5/2023), mendesak kasus tersebut diselesaikan melalui jalur hukum.

Pasalnya, kasus pengeroyokan yang menimpa Ali Susanto Joko Saputro, suami dari anggota DPRD DIY, Tustiani, ini membuat korban harus mendapatkan puluhan jahitan di tangan dan kepala. Selain itu, aksi kekerasan ini juga mencoreng citra pariwisata di Pantai Parangtritis. Selengkapnya baca di sini.

2. (Sulsel) Intel Polisi Datangi Rumah Siswa SMP Islam Athirah Makassar yang Tewas

 Sejumlah polisi dari Direktorat Intelijen Keamanan (Ditintelkam) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), tiba-tiba mendatangi rumah almarhum Basman Nafa Nasykura, siswa SMP Islam Athirah yang tewas di sekolahnya.

Rumah Basman di Jalan Hertasning Baru Makassar, didatangi sejumlah polisi intel pada Selasa (30/5/2023). Ayah Basman, Benny Nurdin Yusuf, mengaku kaget dengan kehadiran para intel tersebut. Selengkapnya baca di sini.

3. (NTB) Keren! 68 Universitas di Indonesia Ikuti PRISMA 2023 Unram 

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PRIMA Universitas Mataram (Unram) telah menyelenggarakan Pekan Riset Ilmiah Mahasiswa Nasional (PRISMA) 2023 dengan rangkaian inti berupa festival ilmiah. Festival ilmiah ini berupa talkshow, expo,dan focus group discussion.

Kegiatan ini mengambil tema “Optimalisasi Inovasi Generasi Muda dalam Mewujudkan Indonesia Emas 2045”. Kegiatan ini terselenggara di Auditorium M. Yusuf Abu Bakar Universitas Mataram, Sabtu (27/5/2023). Kegiatan ini juga dihadiri oleh Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah. Selengkapnya baca di sini.

4. (Jabar) Izin Operasional 5 Perguruan Tinggi di Jabar Dicabut Kemendikbudristek

Sebanyak lima perguruan tinggi di Jawa Barat (Jabar) dicabut izin operasionalnya oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Pencabutan izin lima perguruan tinggi ini karena beberapa alasan.

Pencabutan izin operasional lima perguruan tinggi ini juga berdasarkan Permendikbud Nomor 7 Tahun 2020. Di mana dalam aturannya lima perguruan tinggi di Jabar ini melakukan beberapa pelanggan hingga akhir berujung pencabutan izin operasional. Selengkapnya baca di sini.

5. (Jatim) 5 Calon Bomber Haus Gol Persebaya pada 2023/2034, Ngeri Rek!

Persebaya Surabaya tak main-main jelang menatap bergulirnya kompetisi musim 2023/2024. Klub besutan Aji Santoso ini membidik gelar juara Liga 1 Indonesia. Hal ini tampak setelah mereka berhasil mendatangkan sederet pemain berkualitas.

Sejauh ini, Persebaya sudah merekrut nama-nama top, seperti Bruno Moreira, Ferdinan Sinaga, dan Wildan Ramdhani. Ketiganya menambah pasokan amunisi striker mereka kian mengerikan musim depan. Jika disimpulkan, Persebaya memilki lima calon mesin pencetak gol yang ganas pada 2023/2024. Selengkapnya baca di sini.

6. (Kaltim) Dikabarkan Hilang, Bocah 6 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa di Dasar Laut

Bocah berusia enam tahun ditemukan sudah tidak bernyawa di perairan laut di Kelurahan Lango Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (30/5/2023) pukul 15.30 Wita. Korban sempat dilaporkan hilang oleh orangtua. 

“Korban awalnya dikabarkan hilang, namun kemudian ditemukan tenggelam di dasar laut oleh warga,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) PPU Budi Santoso usai pencarian korban. Selengkapnya baca di sini.

7. (Banten) Jajan Gorengan di Rangkasbitung, Bayarnya Bisa Pakai QRIS

Beli gorengan pakai QRIS? Sebagian kamu mungkin mengernyitkan dahi atau malah tertawa. Eits, dalam beberapa tahun terakhir, penggunaan QRIS meningkat loh, bahkan hingga ke pedagang gorengan di pinggir jalan. 

Sunardi, misalnya. Bapak 50 tahun ini sudah dua tahun terakhir memakai QRIS atau Quick Response Code Indonesia Standard, untuk mempermudah transaksi dengan pembeli ketika dia berjualan di di kawasan wisata Balong Ranca Lentah. Selengkapnya baca di sini.

8. (Bali) Lagu Bright Vachirawit Terbaru Segera Rilis, Siapin Tisu!

Aktor sekaligus penyanyi asal Thailand, Bright Vachirawit, akhirnya merilis lagu terbarunya, I Think of You, setelah Februari 2023 lalu merilis single Saturday Night. 

Dalam lagu I Think of You, Bright mempersembahkan hal yang berbeda dari lagu-lagu sebelumnya. Jika di music video (MV) sebelumnya Bright menjadi bintangnya, maka kali ini akan bertindak sebagai pencerita. Berikut 8 fakta lagu Bright Vachirawit terbaru, I Think of You. Selengkapnya baca di sini.

9. (Sumsel) Konsumen Rajawali Royal Apartemen yang Mangkrak Diminta Ajukan Refund

Pembangunan Rajawali Royal Apartemen Palembang mangkrak tak jelas pembangunannya. Pengadilan Niaga Jakarta Pusat pun menyematkan status PKPU sementara kepada pengembang PT Rezki Curah Prima, agar memberikan kesempatan perdamaian dengan konsumen.

PT Rezki Curah Prima dilaporkan para konsumennya karena tak memberi kejelasan soal pembangunan apartemen. Padahal, para konsumen telah menyetor sejumlah uang namun pembangunan tak kunjung terealisasi. Selengkapnya baca di sini.

10. (Jateng) 5 Rekomendasi Cafe Instagramable di Magelang, Anti Mainstream!

Kota Magelang, merupakan salah satu kota yang berada di provinsi Jawa Tengah. Hingga saat ini Magelang masih menjadi kota yang asri dan sejuk.

Seiring majunya perkembangan jaman, Kota Magelang saat ini juga semakin berkembang pesat dari segi tata kota dan perekonomian.

Perekonomian yang semakin maju tersebut terlihat dari banyaknya cafe atau restoran unik yang mulai bermunculan di Kota Magelang. Selengkapnya baca di sini.

11. (Sumut) 5 Cerita Rakyat dari Kepulauan Riau, Ada Putri Pandan Berduri

Cerita rakyat merupakan cerita yang beredar di suatu wilayah (masyarakat) tertentu, disampaikan secara lisan dari generasi ke generasi, dan hampir setiap daerah memilikinya. Di Sumatera Barat, misalnya, kita mengenal cerita Malin Kundang dan Danau Singarak.

Dari tanah Jawa kita mendengar tentang kecantikan Roro Jonggrang dan Nawang Wulan. Kono, orang-orang tua dulu menggunakan cerita untuk menyampaikan atau menanamkan pesan kepada anak-anak mereka. Selengkapnya baca di sini.

12. (Lampung) Fakta Unik UBL Masuk 100 Kampus Terbaik di Indonesia Versi EduRank

Lembaga Pemeringkatan Universitas Dunia EduRank merilis perguruan tinggi terbaik di Indonesia 2023. Hasilnya, salah satunya menetapkan Universitas Bandar Lampung (UBL) sebagai bagian 100 perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

EduRank merupakan lembaga pemeringkat universitas di Amerika Serikat berbasis metrik independen dari 14.131 universitas dari 183 negara. Penilaian EduRank ini menggunakan basis data berpemilik dengan indeks 44.909.300 publikasi ilmiah dan 1.237.541.960 kutipan untuk memeringkat universitas dalam 246 topik penelitian. Selengkapnya baca di sini.

Kamu juga bisa membaca artikel lainnya di masing-masing kanal Hyperlocal IDN Times. Selamat membaca

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya