Wisata Kuliner Sempaja akan Kembali Dibuka dengan Desain Ulang

Sempat mati suri karena pandemik COVID-19

Samarinda, IDN Times - Terdampak besar akibat COVID-19 kurang lebih dua tahun ini, pusat wisata kuliner di Kompleks Stadion Madya Sempaja Samarinda ditargetkan kembali dibuka setelah lebaran.

Akan tetapi, konsep wisata kuliner akan didesain ulang. Sehingga memberikan rasa aman dan menarik bagi warga yang berkunjung ke lokasi wisata kuliner.

"Insya Allah setelah lebaran akan dibuka kembali wisata kuliner. Sembari melihat perkembangan COVID-19. Yang jelas, konsepnya didesain ulang agar yang berkunjung maupun pelaku usaha merasa aman juga menarik," kata Kadispora Kaltim Agus Tianur, Senin 7 Maret 2022.

Baca Juga: Pemprov Kaltim Lanjutkan Santunan Duka COVID-19

1. Rencana soal pembukaan kuliner Sempaja

Perencanaannya sudah dikoordinasikan dengan berbagai pihak, terutama Bankaltimtara maupun pihak lainnya yang terkait pengembangan wisata kuliner. Prinsipnya, lanjut Agus, Dispora Kaltim dan Bankaltimtara sudah melakukan rapat terkait kelanjutan wisata kuliner yang digelar setiap pagi Ahad.

"Jadi sambil menunggu benar-benar sudah aman, kami desain ulang konsep wisata belanjanya. Ya, biar lebih nyaman dan lebih menarik. Aman kesehatan, aman dari kejahatan kriminal dan menarik siapa saja, terutama pengunjung dan wisatawan untuk selalu ke Kaltim," jelasnya.

2. Fasilitas kuliner terimbas pandemik COVID-19

Diketahui, akibat COVID-19 selama dua tahun terakhir, Pemprov Kaltim melalui Dispora melakukan lockdown bagi pelaku usaha dan masyarakat yang memanfaatkan fasilitas Stadion Madya Sempaja Samarinda agar tidak mengakibatnya penyebaran meningkat.

Selanjutnya, mulai tahun ini secara bertahap dibuka dengan prokes ketat, khusus masyarakat yang berolahraga.

Baca Juga: Polda Kaltim akan Tindak Aksi Penutupan Jalan Tol di Kaltim

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya