Comscore Tracker

Big Bad Wolf, Bazar Buku Terbesar di Dunia Digelar di Balikpapan

Pertama kali di Balikpapan, diskon buku sampai 80 persen!

Balikpapan, IDN Times – Kamu suka baca buku dan ingin dapat buku-buku keren dengan harga terjangkau? Bazar buku terbesar di dunia, Big Bad Wolf (BBW) akan hadir untuk pertama kalinya di Balikpapan.

Presiden Direktur BBW Indonesia, Uli Silalahi mengatakan, bazar buku BBW akan digelar selama 10 hari berturut-turut, terhitung sejak 1 hingga 10 November 2019. Lokasinya di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC), Balikpapan Selatan. Jam operasional bazar ini mulai pukul 08.00 hingga 24.00 Wita.

“Kami akan membawa 1 juta buku yang akan diangkut 10 kontainer,” katanya saat konferensi pers di Coffee Hobbies, Balikapapan, Kamis (14/10) siang.

1. Semua jenis dan genre ada

Big Bad Wolf, Bazar Buku Terbesar di Dunia Digelar di BalikpapanDirektur BBW Indonesia, Uli Silalahi (kiri) dan Vice President Funding and E-Channel Business BCA, Sinta Handajani Wignjowargo. IDN Times/Surya Aditya

Dijelaskan Uli, hampir semua jenis buku akan disediakan di bazar BBW di Balikpapan ini. Mulai dari seni, budaya, novel, fiksi, roman, sastra, graphic novel, bisnis, arsitektur, memasak, fashion dan lain-lainnya.

“Semua genre juga ada. Kompopisinya sama, anak 50 persen, dewasa 50 persen,” jelas perempuan berkacamata itu.

Buku yang paling mendominasi, dia menyebutkan, yaitu buku yang diproduksi dari luar negeri. Dengan komposisi 80 persen buku internasional dan 20 persen buku lokal alias Indonesia.

“Karena buku internasional agak susah dicari di sini, padahal ini juga yang paling banyak dicari,” sebutnya.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Buku Sketsa dan Kertas Gambar untuk Para Newbie 

2. Hadirkan buku berteknologi Augmented Reality

Big Bad Wolf, Bazar Buku Terbesar di Dunia Digelar di BalikpapanPihak BBW mempraktikan Buku Ajaib berteknologi Augmented Reality. IDN Times/Surya Aditya

Dalam bazar BBW, ada buku yang digadang-gadang hanya ada di BBW, yaitu Buku Ajaib, buku yang dikhususkan untuk anak-anak usia dini.

Uli menerangkan, Buku Ajaib yang merupakan terobosan baru yang menggunakan teknologi Augmented Reality (AR). Di mana anak-anak bisa merasakan pengalaman unik menyaksikan karakter favorit mereka menjadi hidup.

Dengan bantuan aplikasi yang dapat diunduh secara gratis, anak-anak diajak untuk membaca, belajar, bermain dan berinteraksi dengan karakter kesayangan menggunakan Buku Ajaib.

“Seperti mewarnai halaman, menemukan objek tersembunyi, menikmati berbagai kreasi animasi, musik dan masih banyak lagi bisa dilakukan anak-anak dengan buku ini,” terangnya.

Dipaparkannya, ada 17 judul Buku Ajaib, 15 judul berbahasa Inggris dan 2 berbahasa Indonesia dengan edisi Ayo Salat-Alif untuk anak laki-laki dan edisi Sofia untuk anak perempuan.

“17 judul Buku Ajaib bisa didapatkan secara eksklusif di bazar buku BBW Balikpapan 2019,” paparnya.

Semua buku-buku di bazar BBW ini bisa dibeli dengan harga murah. Karena pihak BBW memberikan potongan harga besar-besaran, mulai 60 hingga 80 persen.

“Membeli buku itu nomor tiga. Yang pertama itu datang dulu, terus membaca, habis itu baru beli,” tandas Uli.

3. Nikamati berbagai macam promo dari BCA

Big Bad Wolf, Bazar Buku Terbesar di Dunia Digelar di BalikpapanFoto bersama manajemen BBW dengan manajemen BCA. IDN Times/Surya Aditya

Dalam bazar ini, BBW bekerja sama dengan PT Bank Central Asia (BCA) Tbk. BCA pun siap memberikan tawaran harga menarik agar masyarakat dapat menikmati buku-buku di bazar buku BBW.

Vice President Funding and E-Channel Business BCA, Sinta Handajani Wignjowargo mengatakan, pihaknya menyediakan berbagai macam promo istimewa agar masyarakat bisa mendapatkan buku di BBW.

Seperti voucer cashback hingga Rp500 ribu dengan membeli buku menggunakan kartu kredit BCA dan debit BCA. Selain itu ada diskon 50 persen untuk pembelian voucher BBW dengan reward BCA.

“Kemudian ada program beli tiga gratis satu untuk pembelian Buku Ajaib dengan kartu kredit BCA atau debit BCA, Flazz, Sakuku. Dan ada juga cicilan 0% hingga 6 bulan menggunakan kredit BCA,” katanya.

Sinta menjelaskan, semua ini dilakukan sebagai bentuk komitmen BCA dalam mendukung kemajuan minat membaca masyarakat Indonesia.

“Kami tidak mencari keuntungan di sini. Kami cuma berharap agar masyarakat, khususnya generasi muda Balikpapan dapat memperluas cakrawala melalui gelaran BBW. Kami mengajak generasi muda untuk lebih gemar membaca buku,” tandasnya.  

Bazar Buku Big Bad Wolf ini telah diselenggarakan di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, dan Surabaya. Balikpapan adalah kota keenam untuk gelaran BBW di tahun 2019 ini.

Baca Juga: Big Bad Wolf (BBW) Pertama di Yogya, Pengunjung Rela Antre 

Topic:

  • Surya Aditya
  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya