[BREAKING] 3 Keluarga di Kaltim Terjangkit COVID-19 dari Klaster Gowa

Transmisi lokal bertambah, warga Kaltim diminta waspada

Samarinda, IDN Times – Tiga keluarga di Kaltim terkonfirmasi positif virus corona atau COVID-19. Ketiganya masuk dalam penambahan 14 kasus positif virus corona pada Rabu (6/5) petang.

“Dua keluarga berasal dari Berau dan lainnya dari Kutai Barat,” ucap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kaltim, Andi Muhammad Ishak dalam keterangan persnya via Zoom pada Rabu petang.

Dia menerangkan, tiga keluarga terkonfirmsi positif virus corona tersebut merupakan kontak erat dengan pasien dari klaster Gowa. Dua kasus di Berau misalnya, ibu dan anak positif setelah kepala keluarga turut dalam agenda Ijtima Dunia Zona Asia di Gowa, Sulawesi Selatan pada 19-22 Maret 2020.

“Sementara di Kubar juga begitu, satu keluarga dengan anak berusia 1,8 tahun terkonfirmasi positif setelah kontak erat dengan pasien dari klaster Gowa,” jelas Andi.

Dia menambahkan, dengan penambahan kasus transmisi lokal ini seharusnya bikin warga makin waspada. Dan diimbau tak bepergian keluarga daerah dahulu terutama daerah yang menjadi episentrum penyebaran virus corona.

“Potensi penyebaran selalu ada,” pungkasnya.

Baca Juga: [BREAKING] Balita 1,8 Tahun di Kaltim Positif COVID-19

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya