Comscore Tracker

5 Musisi Indonesia Ini Berhasil Menembus Billboard Global 200!

Berprestasi nih!

Samarinda, IDN Times - Billboard 200 merupakan tangga musik merangkai rangking 200 album penyanyi terlaris di Amerika Serikat. Patut bikin bangga, ternyata ada juga musisi Indonesia yang albumnya masuk dalam 200 tangga musik di Billboard ini lho. 

Musiknya viral banget di beberapa media sosial, seperti TikTok dan Instagram. Simak beberapa musisi Indonesia yang albumnya masuk di Billboard 200 ini yuk! 

1. Tulus berjudul "Hati-hati di Jalan"

5 Musisi Indonesia Ini Berhasil Menembus Billboard Global 200!Tulus (instagram.com/tulusm)

Penyanyi kelahiran Bukittinggi Sumatra Barat bernama lengkap Muhammad Tulus Rusydi, dan secara profesional dikenal dengan nama Tulus. Penyanyi ini juga menciptakan lagunya sendiri, hingga banyak penggemar di Indonesia. 

Penyanyi Tulus sukses menuai prestasi lewat salah satu daftar lagunya yang paling terkenal di Album Manusia. 

Lagu "Hati-hati di Jalan" milik Tulut dirilis pada 3 Maret 2022 lalu viral di berbagai platform ini, akhirnya debut berada di posisi 123 Billboard Global 200. Tembang ini juga sempat memecahkan rekor dan tembus Top 50 Spotify Global.

2. Niki berjudul "Every Summertime"

5 Musisi Indonesia Ini Berhasil Menembus Billboard Global 200!Niki Zevanya (instagram.com/nikizefanya)

Niki Zevanya atau lebih dikenal dengan Niki ini merupakan seorang penyanyi, penulis lagu hingga produser rekaman yang asli kelahiran Indonesia. Lagunya sempat viral, yaitu "Every Summertime" sering menjadi backsound di media sosial seperti Instagram dan Tiktok. 

Rupanya lagu milik penyanyi asal Indonesia, Niki Zevanya ini juga berhasil masuk peringkat 97 di Top 100 Spotify Global pada 21 Januari 2022.

Baca Juga: 10 Rental Mobil dengan Tarif Murah di Samarinda

3. Rich Brian berjudul "Dat Stick"

5 Musisi Indonesia Ini Berhasil Menembus Billboard Global 200!Rich Brian (instagram.com/brianimanuel)

Penyanyi kelahiran Jakarta ini miliki nama lengkap Brian Imanuel Soewarno, dan dikenal secara profesional sebagai Rich Brian. Penyanyi ini berusia 22 tahun, masih muda tapi miliki kariernya meroket dengan cepat. 

Rich Brian, rapper hip hop Indonesia yang juga merupakan rekan satu agensi dengan Niki Zevanya di 88 Rising. Ia sempat beberapa kali menembus charts Billboard. 

Dimulai dari lagu "Dat Stick" pada chart Bubbling Under R&B/Hip hop Singles dan Emerging Artist. Album perdana Amen yang sebelumnya diberi nama Rich Chigga sukses menembus chart bergensi Billboard 200.

Album ini berhasil menduduki posisi ke 18 dalam minggu debutnya di Billboard.

4. Agnez Mo berjudul "Overdose"

5 Musisi Indonesia Ini Berhasil Menembus Billboard Global 200!Agnez Mo (instagram.com/agnezmo)

Seorang diva Indonesia yang mengawali karier menjadi seorang penyanyi sejak usia enam tahun ini miliki nama lengkap Agnez Monica Muljoto dan dikenal secara profesional sebagai Agnez Mo.

Agnez Mo memulai album debut internasional dengan lagu utama berjudul "Coke Bottle". Di lagu ini Agnez Mo berduet dengan Timbaland dan T.I.  Lagu tersebut pun masuk dalam Billboard Uncharted di posisi 28.

Kemudian di lagu "Overdose" Agnez Mo berduet dengan Chris Brown, lagu ini berhasil membawa masuk Agnez Mo dalam 4 chart Billboard sekaligus, termasuk Billboard Hot 100.

5. Joey Alexander - My Favorite Things

5 Musisi Indonesia Ini Berhasil Menembus Billboard Global 200!Joey Alexander (instagram.com/joeyalexandermusic)

Joey Alexander merupakan pianis jazz  berbakat Indonesia yang lahir tahun 2003. Joey berhasil masuk 7 jenis chart Billboard sekaligus, termasuk Billboard 200 serta chart Top Album Sales, World Albums dan Digital Albums. 

Album pertamanya My Favorite Things berada di posisi 59 di Billboard 200. Rekor lain yang dicatatkan Joey Alexander adalah yang mampu meraih 2 nominasi Grammy untuk kategori Best Instrumental Album dan Best Solo Improvisation.

Mana nih bestie, deretan lagu yang lagi viral ini yang jadi favorit kalian? Panutan semua mereka nih.

Baca Juga: 9 Potret Memikat Air Terjun Tanah Merah, Wisata Alam Unik di Samarinda

pratiwi wii Photo Community Writer pratiwi wii

"Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain" Instagram @hestiprtiwi_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya
  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya