Comscore Tracker

Antimainstream, Ini 9 Cara Kreatif Membungkus Kado Ulang Tahun

Pembungkus kado gak perlu mahal yang penting isinya! 

Di hari ulang tahun seseorang, pemberian kado adalah hal yang paling umum. Untuk membuat penerima terkesan, tak jarang orang-orang memutuskan untuk membeli pembungkus kado yang mahal.

Padahal, untuk membuat bungkus kado yang unik tidaklah sulit. Tidak perlu peralatan yang ribet atau bahan yang mahal. Dengan kreativitas, kamu dapat menggunakan barang-barang di sekitar untuk membuat kado lebih menonjol. 

Untuk memberikanmu inspirasi, berikut sembilan ide kreatif membungkus kado ulang tahun. 

1. Berikan name tag

Antimainstream, Ini 9 Cara Kreatif Membungkus Kado Ulang Tahunpartydelights.co.uk

Kamu hanya perlu memberikan name tag dengan tulisan dan desain yang unik sebagai pelengkap bungkus kado. Untuk menambah kesan menarik, kamu juga bisa menambahkan pita atau tali kecil. 

Baca Juga: 10 Rental Mobil di Samarinda yang Tarifnya Pas di Kantong

2. Tambahkan foto kenangan yang paling berkesan

Antimainstream, Ini 9 Cara Kreatif Membungkus Kado Ulang Tahuncollectivegen.com

Ide bungkus kado yang satu ini terlihat sederhana dan mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan pita atau tali rami, kertas kado warna netral, dan mengikat foto polaroid dengan tali. Agar lebih berkesan, pilihlah foto yang memiliki momen spesial antara kamu dan si penerima kado.

3. Tempelkan lilin

Antimainstream, Ini 9 Cara Kreatif Membungkus Kado Ulang Tahunflokq.com

Setelah membungkus kado dengan kertas biasa, tempelkan lilin kecil warna-warni secara berbaris dan kertas bertuliskan ucapan selamat ulang tahun. Kertas kado yang awalnya polos nampak lebih menarik, kan? Dijamin, kado pemberianmu akan terlihat berbeda dari yang lain! 

4. Tambahkan ornamen mainan anak

Antimainstream, Ini 9 Cara Kreatif Membungkus Kado Ulang Tahunthisisladyland.com

Ide yang satu ini sangat cocok jika kado diberikan kepada anak-anak. Untuk menyulap kertas kado sederhana agar lebih unik, tambahkan ornamen mainan anak. Baru pertama kali melihatnya, anak pasti akan langsung tertarik! 

5. Gunakan paper bag

Antimainstream, Ini 9 Cara Kreatif Membungkus Kado Ulang Tahunsouthcoastsun.co.za

Tidak perlu membeli kertas kado lagi. Sulap tas kertas belanjaan mu yang sudah tak terpakai menjadi pembungkus kado. Tambahkan pita atau tali warna-warni untuk semakin mempercantik penampilan kado. 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Bengkel Mobil Berkualitas di Samarinda

6. Gunakan kertas hitam dan spidol putih

Antimainstream, Ini 9 Cara Kreatif Membungkus Kado Ulang Tahunbuzzfeed.com

Back to school! Buat tampilan papan tulis yang unik pada kado dengan menggunakan kertas hitam sebagai pembungkusnya kemudian spidol putih sebagai tulisannya. Kamu bisa menambahkan pesan atau desain khusus yang akan mengesankan penerima. 

7. Gunakan kalender dinding 

Antimainstream, Ini 9 Cara Kreatif Membungkus Kado Ulang Tahunthechicsite.com

Cara unik dan kreatif berikutnya adalah dengan menjadikan kalender dinding sebagai pembungkus kado. Pastikan saat membungkusnya, titik fokus kado berada pada tanggal lahir penerima kado, ya! Ide pembungkus kado ini bisa diterapkan untuk kado yang diberikan pada perempuan maupun laki-laki. 

8. Gunakan kuas cat

Antimainstream, Ini 9 Cara Kreatif Membungkus Kado Ulang Tahuncurbly.com

Jika kamu tergolong orang yang tidak ingin ribet saat membungkus kado tetapi tetap ingin memberikan kesan unik, ide yang satu ini tak salahnya dicoba. Kamu hanya perlu kertas coklat dan kemudian memainkan kuas cat di atasnya 

9. Gunakan kain untuk membungkus kado

https://www.youtube.com/embed/f7hAWc7ynGc

Meskipun terlihat lebih rumit, membungkus kado menggunakan kain ternyata mudah, lho. Bahkan, ini lebih mudah dibandingkan membungkus menggunakan kertas kado. Kamu tidak perlu repot-repot menambahkan pita ke atasnya karena kain sudah bisa menjadi pembungkus sekaligus pita kado. 

Nah, itu dia sembilan ide kreatif membungkus kado. Tak perlu keluar banyak uang, hanya dengan kreativitas kamu sudah bisa membuat kado terlihat mengesankan. 

Baca Juga: 10 Klinik Kecantikan di Samarinda, Jadikan Kulit Mulus selama Liburan

Sharma Khan Photo Community Writer Sharma Khan

Cukup baca tulisanku tanpa harus tahu siapa aku

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya
  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya