TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

COVID-19 Teror Kampus Unmul Samarinda

Wakil Rektor III terkonfirmasi COVID-19

Gedung Rektorat universitas Mulawarman Samarinda/ Mulawarman University

Samarinda, IDN Times - Universitas Mulawarman Samarinda dibuat geger dengan kabar Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Encik Akhmad Syaifuddin beserta istri dan anaknya terkonfirmasi positif COVID-19. Kabar tersebut tersebar melalui pesan singkat yang tersebar di group WhatsApp.

"Assalamualaikum Bapak/Ibu, Qodarullah itu akhirnya tiba juga, bahwa saya, beserta isteri dan anak saya terkonfirmasi positif COVID-19. Mohon maaf atas segenap kesalahan kami, dan mohon doa untuk kesembuhan kami sekeluarga," ucap Wakil Rektor 3 Unmul melalui pesan singkat WhatsApp. 

Baca Juga: Begini Persiapan KPU Samarinda Hadapi Pilkada di Tengah Wabah Corona

1. Encik Ingatkan orang-orang yang kontak erat 10 hari terakhir

Seorang warga yang tidak mengenakan masker melintas, di depan mural yang berisi pesan waspada penyebaran virus Corona di kawasan Tebet, Jakarta, Selasa (8/9/2020). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Seperti kasus-kasus konfirmasi positif COVID-19 sebelumnya, Encik Akhmad Syaifuddin dengan kesadaran penuh mengimbau para civitas akademika di lingkungan Universitas Mulawarman dan masyarakat umum untuk memeriksakan diri jika pernah bertemu dengan dirinya dan keluarga.

"Bagi Bapak atau Ibu yang pernah kontak dengan kami terutama dalam masa 10 hari terakhir, kami harap segera memeriksakan diri," imbaunya.

2. Dinkes Samarinda belum terima data dari satgas kecamatan

ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Terkait data pasien COVID-19, Dinas Kesehatan (Dinkes) Samarinda yang diwakili oleh dr Ery Whardana sebagai Tim Surveilans Dinkes Samarinda menyampaikan bahwa pihaknya belum menemukan nama Encik Akhmad Syaifuddin di dalam data COVID-19 Samarinda.

"Jika memang positif maka gugus camat akan segera follow up. Hasil resmi swab yang kami gunakan untuk rilis adalah yang sudah masuk database (Allrecord)," terangnya.

Baca Juga: Begini Curhat Orangtua di Samarinda Selama Penerapan Belajar Online

Berita Terkini Lainnya