TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cek Fisik Personel Operasi Lilin, Urkes Polres PPU Patroli Kesehatan

Patroli kesehatan secara berkeliling ke Pos Pelayanan Nataru

Petugas kesehatan dari Urkes Polres PPU saat melakukan pemeriksaan kesehatan kepada anggota TNI yang bertugas di Pos terpadu Ops Lilin Mahakam 2019 (IDN Times/ Ervan Masbanjar)

Penajam, IDN Times - Pada masa liburan Natal dan Tahun Baru 2020 banyak personel aparat keamanan bertugas di berbagai pos pelayanan dan pengamanan. Stamina prima sangat diperlukan oleh pada personel TNI dan Polri yang bertugas.

Kapolres Penajam Paser Utara (PPU), AKBP M. Dharma Nugraha mengatakan, sebagai upaya untuk mendukung terselenggaranya Operasi Lilin Mahakam 2019 dengan lancar, pihaknya telah menginstruksikan Urusan Kesehatan (Urkes) Polres untuk melakukan patroli kesehatan kepada personel yang bertugas di Pos - Pos pelayanan.

"Patroli kesehatan yang dilakukan oleh Urkes Polres PPU dilakukan secara berkeliling ke Pos terpadu dan pelayanan yang didirikan selama pelaksanaan Operasi Lilin Mahakam 2019," ujar Kapolres, kepada IDN Times, Selasa (24/12) disela - sela peninjauan lapangan ke sejumlah pos Operasi lilin tersebut.  

 

Baca Juga: BPS: 49 Persen Anak di Balikpapan Sudah Memiliki Handphone 

1. Para petugas mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan

Petugas kesehatan dari Urkes Polres PPU saat melakukan pemeriksaan kesehatan kepada petugas jaga Pos terpadu Ops Lilin Mahakam 2019 (IDN Times/ Hmspolresppu)

Dalam patroli kesehatan itu, jelasnya, Urkes Polres PPU memberikan pelayanan berupa pemeriksaan kesehatan yang meliputi pengecekan suhu tubuh, tekanan darah, serta pemberian vitamin bagi personel yang terlibat dalam kegiatan pengamanan.

Pemeriksaan tersebut, lanjutnya, dilakukan kepada semua petugas jaga di pos, tidak hanya anggota Polri saja, namun seluruh petugas pengamanan dari TNI atau dari instansi terkait lain.

2. Agar para personel pengamanan tetap sehat dan prima

Petugas kesehatan dari Urkes Polres PPU saat memberikan vitamin dan suplemen kepada komandan jaga Pos terpadu Ops Lilin Mahakam 2019 (IDN Times/ Ervan Masbanjar)

“Ini dimaksudkan untuk menjaga kondisi tubuh para personel pengamanan agar tetap sehat dan prima selama melaksanakan tugasnya,” terang Kapolres.

Dharma melanjutkan, “Dengan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, harapannya para petugas pengamanan selalu dalam kondisi sehat sehingga bisa melaksanakan tugas secara maksimal selama pengamanan arus mudik dan balik di Kabupaten Blora,” tegasnya.

Baca Juga: Kental Nuansa Tiongkok, Misa Malam Natal di Gereja Santa Theresia 

Baca Juga: Amankan Ibadah Natal, Polres Penajam Paser Utara Sterilisasi Gereja

Berita Terkini Lainnya