TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hari Ini Warga Sepaku PPU Dinyatakan Positif COVID-19 

Satu warga Waru Sembuh

Ilustrasi virus corona. IDN Times/Arief Rahmat

Penajam, IDN Times - Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), dr. Jansje Grace Makisurat mengatakan, hari ini PPU mendapatkan kembali tambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak satu pasien merupakan warga Kecamatan Sepaku.

"Informasi yang kami peroleh dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), hari ini ada satu pasien suspek terkonfirmasi positif COVID-19 baru dan satu pasien positif dinyatakan selesai isolasi atau sembuh," katanya kepada IDN Times, Jumat (4/12/2020) di Penajam.     

Baca Juga: Bayi Dua Bulan Positif COVID-19 di Penajam Paser Utara

1. Pasien terkonfirmasi positif hari ini berkode PPU 210, laki-laki tinggal di Desa Semoi Dua, Kecamatan Sepaku

RSUD RAPB PPU hingga kini menjadi lokasi perawatan pasien COVID-19 (IDN Times/Ervan Masbanjar)

Dibeberkannya, adapun pasien terkonfirmasi positif hari ini berkode PPU 210, laki-laki usia 35 tahun, tinggal di Desa Semoi Dua, Kecamatan Sepaku dimana dari hasil uji sampel swab nya positif, sementara pasien selesai isolasi yakni PPU 133 perempuan umur 23 tahun, tinggal di Kelurahan Waru, Kecamatan Waru dengan hasil uji sampel swab akhir negatif.

"Pasien Positif hari ini melakukan isolasi mandiri karena tidak menunjukan gejala, namun rencananya diarahkan ke lokasi isolasi terpadu di rumah susun sewa (rusunawa) di sekitar terminal Penajam. Sedangkan pasien sembuh sebelumnya menjalani isolasi mandiri dengan pemantauan tim surveillance Satgas Penanganan COVID-19 juga Dinkes PPU," sebut Grace.

2. Update kasus pasien terkonfirmasi PPU hari ini total keseluruhan sebanyak 210 kasus

Direktur RSUD RAPB PPU, dr. Jansje Grace Makisurat sosialisasikan cuci tangan kepada seorang pejabat (dok. Humas Setkab PPU)

Diungkapkannya, bertambahnya satu pasien positif COVID-19 dan satu pasien terkonfirmasi positif dinyatakan sembuh per hari ini, maka update kasus pasien terkonfirmasi PPU total keseluruhan sebanyak 210 kasus dengan perincian 44 pasien berstatus positif terdiri dari tujuh orang dirawat di rumah sakit dan 37 orang isolasi mandiri, sembilan orang meninggal dunia swab positif.

"Dari 210 total kasus keseluruhan pasien terkonfirmasi positif di PPU terdapat 157 orang pasien diantaranya telah selesai isolasi atau dinyatakan sembuh dengan hasil swab negatif," urainya.

Baca Juga: Satu Pelajar di Penajam Paser Utara Dinyatakan Positif COVID-19

Berita Terkini Lainnya